Share

Cristiano Ronaldo Kini Punya Peran Penting Baru di Manchester United, Apa Itu?

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Senin 17 Januari 2022 15:53 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 17 45 2533476 cristiano-ronaldo-kini-punya-peran-penting-baru-di-manchester-united-apa-itu-IQlQ3qOXmp.jpg Cristiano Ronaldo kala membela Manchester United. (Foto: Reuters)

MANCHESTER โ€“ Cristiano Ronaldo kini disebut punya peran penting baru di Manchester United. Pasalnya, Manchester United saat ini sangat kesulitan untuk menunjukkan daya saingnya sehingga kerap mendapat hasil kurang memuaskan.

Ronaldo diketahui memutuskan kembali ke Manchester United dari Juventus pada bursa transfer musim panas 2021. Kini, bomber asal Portugal itu terlihat bertugas sebagai penyelamat Man United di berbagai kesempatan.

Cristiano Ronaldo

Di musim ini, Ronaldo memang mampu memberikan beberapa gol penting bagi Man United di berbagai kompetisi. Liga Champions 2021-2022 menjadi salah satu turnamen di mana peraih lima trofi Ballon dOr itu memiliki peran besar bagi hasil yang diraih Setan Merah -julukan Man United.

BACA JUGA: 5 Atlet yang Miliki Pendapatan Tertinggi, Nomor 1 Tembus Rp123 Miliar per Menit!

Ronaldo mampu membuat gol di menit-menit terakhir pada babak penyisihan Liga Champions saat menjalani laga kandang dengan Villarreal dan tandang di markas Atalanta. Jika tidak ada Ronaldo, mungkin Man United gagal menembus babak 16 besar.

BACA JUGA: Jelang Aston Villa vs Manchester United, Rangnick Minta Hal Ini kepada Cristiano Ronaldo Dkk

Di musim ini, hanya ada dua pemain Man United yang mampu tampil baik. Selain Ronaldo, kiper The Red Devils -julukan lain Man United, David de Gea, juga mampu menunjukkan penampilan yang cukup cemerlang.

Ronaldo memiliki tugas untuk mencetak gol ke gawang lawan, sementara De Gea selalu berupaya untuk menggagalkan usaha tim lawan untuk membobol gawang Man United. Sayangnya, pemain lain Man United dianggap tidak mampu memberikan kontribusi yang baik.

Selain itu, Ronaldo juga sempat mengatakan bahwa mentalitas sangat dibutuhkan bagi Man United agar bisa berkembang. Pemain berusia 36 tahun itu mengatakan bahwa semua pemain harus memiliki pikiran positif untuk memberikan yang terbaik untuk tim.

Cristiano Ronaldo

"Tidak mungkin. Saya pikir itu poin utamanya. Inilah mengapa saya mengatakan kami memiliki jalan panjang untuk berkembang karena, bagi saya, yang paling penting adalah mentalitas,โ€ ujar Ronaldo dilansir dari Manchester Evening News, Senin (17/1/2022).

โ€œUntuk melihat diri sendiri dan berkata, saya bisa melakukan yang lebih baik. Agar Anda menjadi profesional, membantu tim, memiliki mental yang benar, autodidak dan positif," sambungnya.

Perhatian lebih Ronaldo akan kondisi mentalitas Man United saat ini membawanya memainkan peran baru sebagai pemimpin di ruang ganti. Dia bisa membangkitkan semangat para pemain agar tampil lebih baik

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini