Share

Resmi! Everton Pecat Rafael Benitez

Rio Eristiawan, Jurnalis · Minggu 16 Januari 2022 23:19 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 16 45 2533110 resmi-everton-pecat-rafael-benitez-E0dMom6TLx.jpg Everton memecat Rafael Benitez (Foto: Reuters)

LIVERPOOL - Everton resmi memecat mantan juru taktik Liverpool, Rafael Benitez. Pemecatan ini adalah buntut dari tren negatif Everton dalam beberapa pekan terakhir.

Everton kesulitan untuk keluar dari tren negatif. Puncaknya, The Toffees menelan kekalahan 1-2 dari Norwich, Sabtu (15/1/2022).

Rafael Benitez (Foto: Reuters)

Melansir dari laman resmi Everton, Minggu (16/1/2022), The Toffees mengatakan Benitez telah resmi meninggalkan jabatanya sebagai pelatih tim utama. Everton pun akan mengumumkan pengganti Benitez dalam waktu dekat ini.

"Klub Sepakbola Everton dapat mengkonfirmasi kepergian Rafael Benitez sebagai manajer tim utama. Benitez, yang bergabung dengan Everton pada Juni 2021, telah meninggalkan Kkub dengan segera. Pengganti akan diumumkan secepatnya," tulis situs klub.

BACA JUGA: Termasuk Kepa Arrizabalaga, Maurizio Sarri Masih Buru 2 Pemain Baru di Musim Dingin 2022

Selama beberapa pekan terakhir suasana di Everton amatlah buruk. Bahkan, fans membawa spanduk bertulisakan, "Benitez pergi dari klub kami."

Saat ini, Everton berada di posisi ke-16 dengan raihan 19 poin. Sementara itu, dari lima laga terakhir, mereka hanya memenangkan satu pertandingan dan meraih satu hasil imbang.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini