Share

Menang atas Persib Bandung, Bali United Harus Tetap Membumi

Cikal Bintang, Jurnalis · Sabtu 15 Januari 2022 05:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 14 49 2532466 menang-atas-persib-bandung-bali-united-harus-tetap-membumi-DiuaQ3mPDm.jpg Bali United menang 1-0 atas Persib Bandung (Foto: Liga Indonesia Baru)

DENPASAR โ€“ Bali United menang 1-0 Persib Bandung dalam lanjutan Liga 1 2021-2022. Selepas pertandingan, Pelatih sementara Bali United, Yogi Nugroho, meminta pasukannya untuk tetap membumi.

Tanding di Stadion Gelora Ngurah Rai, Bali, Kamis 13 Januari 2022, malam WIB, Serdadu Tridatu bisa mendominasi permainan ketimbang Maung Bandung. Anak asuh Yogi Nugroho menunjukkan perlawanan sengit.

Persib Bandung vs Bali United (Foto: Twitter/@BaliUtd)

Terlebih, serangan Serdadu Tridatu lebih efektif. Alhasil, mereka menciptakan gol pada menit ke-38. Gol itu tercipta dari tandukkan Stefano Lilipaly yang memanfaatkan umpan ciamik Ricky Fajrin.

Selepas pertandingan, Yogi bungkam soal strategi yang diterapkan oleh anak asuhnya sepanjang pertandingan. Menurutnya, yang terpenting timnya bisa meraih kemenangan dalam pertandingan tersebut.

BACA JUGA: Kalah dari Bali United, Persib Bandung Punya Catatan Buruk saat Jumpa Tim Besar di Liga 1 2021-2022

โ€œKalau permainan, saya hanya bicara hasil akhir, saya berpendapat sepakbola itu bukan masalah possession, bukan masalah permainan. Tapi, hanya dilihat dari hasil akhir,โ€ kata Yogi dalam konferensi pers pascapertandingan, Sabtu (15/1/2022).

โ€œMau kita main cantik dan segala macam, kalau kalah ya kalah,โ€ tambahnya.

Persib Bandung vs Bali United (Foto: Instagram/@persib)

Kemenangan ini membuktikan perkataan Yogi pada konferensi pers prapertandingan yang mengatakan, bahwa timnya tak akan membiarkan Maung Bandung mencetak gol. Hasilnya manis, strategi Yogi sukses.

Hasil ini mempertahankan Bali United di peringkat kelima klasemen sementara. Sementara itu, Persib turun ke posisi kedua, sedangkan peringkat pertama kini menjadi milik Arema FC.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini