Share

Piala Super Spanyol: Real Madrid Tengah Naik Daun, tapi Carlo Ancelotti Enggan Remehkan Barcelona

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Rabu 12 Januari 2022 15:55 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 12 46 2531150 piala-super-spanyol-real-madrid-tengah-naik-daun-carlo-ancelotti-enggan-remehkan-barcelona-Rlg11ED7sG.jpg Carlo Ancelotti tidak mau meremehkan Barcelona meski Real Madrid diunggulkan di semifinal Piala Super Spanyol (Foto: Reuters)

RIYADH – Real Madrid akan melawan Barcelona di semifinal Piala Super Spanyol 2021-2022. Pelatih Madrid, Carlo Ancelotti, tidak mau meremehkan Barcelona meski timnya diunggulkan karena tengah tampil apik pada musim ini.

Pertandingan bertajuk El Clasico itu akan digelar di Stadion King Fahd, Riyadh, Arab Saudi, Kamis 13 Januari 2022, pukul 02.00 WIB. Laga ini tetap memiliki nilai tinggi meski bukan lanjutan Liga Spanyol musim ini.

Barcelona (Foto: Reuters)

Ancelotti pun menilai El Clasico akan berjalan seimbang. Pasalnya, ini merupakan partai semifinal sehingga peluang kedua tim untuk meraih kemenangan sangat terbuka.

Padahal, Madrid diunggulkan banyak pihak karena masih sangat perkasa di klasemen sementara Liga Spanyol. Di sisi lain, Barcelona terpuruk di Liga Spanyol.

BACA JUGA: Kejutan, Isco Akan Nyebrang ke Barcelona dari Real Madrid

β€œIni akan selalu menjadi pertandingan yang seimbang. Klasemen LaLiga tidak berarti apa-apa,” ucap Ancelotti, dikutip dari laman resmi Madrid, Rabu (12/1/2022).

β€œIni adalah semifinal Piala Super Spanyol. Pertandingan dimulai dengan skor 0-0 dan itu akan menjadi pertandingan yang ketat,” ungkapnya.

Real Madrid (Foto: Reuters)

β€œIni akan sama seperti pertandingan sebelumnya, yaitu saat di Camp Nou pada paruh pertama musim sebelum Xavi (Hernandez) mengambil alih,” sambungnya.

Madrid memang diunggulkan oleh orang-orang, tetapi Barcelona tetaplah tim besar meski kini terpuruk. Barcelona punya pemain-pemain berkualitas yang bisa menyakiti Madrid. Oleh sebab itu, Ancelotti ingin Madrid tampil maksimal agar tidak kecolongan di semifinal Piala Super Spanyol.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini