Share

Penyebab Shin Tae-yong Tak Ajak Anak dan Istri Tinggal di Indonesia Terungkap

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Selasa 11 Januari 2022 17:42 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 11 51 2530659 penyebab-shin-tae-yong-tak-ajak-anak-dan-istri-tinggal-di-indonesia-terungkap-9VZnWlKZDR.jpg Shin Tae-yong bersama istri dan kedua anaknya. (Foto: Instagram/@shin_jaewon77)

PENYEBAB Shin Tae-yong tak ajak anak dan istri tinggal di Indonesia terungkap. Juru taktik 51 tahun itu mengaku kesulitan mendapatkan izin pindah dari Korea Selatan ke Indonesia, terlebih di masa Covid-19 sekarang.

Alhasil, Shin Tae-yong tak bisa mengajak sang istri, Cha Young-joo, tinggal di Tanah Air. Sementara itu, kedua anak Shin Tae-yong yakni Shin Jae-won dan Shin Jae-hyuk menetap di Korea Selatan karena tengah berkarier sebagai pesepakbola di sana.

Shin Tae-yong

(Shin Tae-yong bersama sang istri, Cha Young-joo)

“Masalah izin susah karena Covid-19. Sebenarnya bisa saja ikut, tapi prosesnya sulit,” kata Shin Tae-yong saat hadir di podcast Deddy Corbuzier bertajuk Close The Door.

Meski begitu, Shin Tae-yong memiliki keinginan. Ia berharap suatu hari nanti dapat tinggal bersama sang istri di Pulau Bali.

“Saya sering ke Bali untuk jalan-jalan. Jujur, sebenarnya saya ingin tinggal di Bali. Saya sangat senang berada di sana,” lanjut mantan juru taktik Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 tersebut.

BACA JUGA: Diminta Pendapat soal Wanita Indonesia, Ini Jawaban Jujur Shin Tae-yong

Selain itu, Shin Tae-yong juga mengaku senang dengan cuaca Indonesia yang cenderung panas. Ia mengaku bisa beradaptasi dengan mudah terhadap cuaca Indonesia yang dikenal kurang ramah terhadap warga asing.

“Sebenarnya saya lebih suka panas dan kurang suka cuaca dingin. Jadi adaptasinya (di Indonesia) tidak ada masalah,” lanjut Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong

Dengan hadirnya Shin Tae-yong, Timnas Indonesia pun berhasil menunjukan beberapa perkembangan yang sangat baik. Terbaru, Timnas Indonesia menjadi runner-up Piala AFF 2020 bermodalkan pemain-pemain muda.

Saat ini Shin Tae-yong tengah mempersiapkan Timnas Indonesia untuk FIFA Matchday periode Januari dan Piala AFF U-23 2022. Rencananya pada 24 dan 27 Januari 2022, Timnas Indonesia akan menghadapi Bangladesh di FIFA Matchday.

Kemudian pada 14-26 Februari 2022, Timnas Indonesia turun di Piala AFF U-23 2022. Di ajang ini, Timnas Indonesia tergabung di Grup B bersama Malaysia, Myanmar dan Laos. Hanya juara grup yang lolos otomatis ke semifinal Piala AFF U-23 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini