Untuk Urusan Sepakbola, Shin Tae-yong Sangat Detail kepada Para Pemain Timnas Indonesia

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Selasa 11 Januari 2022 13:56 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 11 51 2530490 untuk-urusan-sepakbola-shin-tae-yong-sangat-detail-kepada-para-pemain-timnas-indonesia-ovNdJkCgU8.jpg Shin Tae-yong cukup memperhatikan hal-hal detail dari pemain Timnas Indonesia, termasuk penampilan, jika masih dalam lapangan (Foto: Instagram/@shintaeyong7777 )

JAKARTA – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Shin Tae-yong, cukup detail terhadap pemain-pemain Skuad Garuda. Hal itu diungkapkan Shin Tae-yong saat diwawancara oleh Deddy Corbuzier dalam youtube-nya.

Sebagaimana diketahui, Shin Tae-yong ditunjuk untuk menjadi pelatih Timnas Indonesia pada awal 2020 silam. Teranyar, pelatih berusia 51 tahun itu mengantarkan Timnas Indonesia menjadi runner-up Piala AFF 2020.

Shin Tae-yong (Foto: Instagram/@shintaeyong7777)

Keberhasilan tersebut tidak didapat begitu saja oleh Timnas Indonesia. Shin Tae-yong mengakui, bahwa dirinya sangat detail terhadap para pemain Timnas Indonesia jika berkaitan dengan sepakbola.

“Memang saya sangat-sangat detail kepada pemain tentang apa saja yang harus dipersiapkan atau apa pun. Untuk melatih juga sama saja,” ujar Shin Tae-yong, Selasa (11/1/2022).

BACA JUGA: Shin Tae-yong soal Pemain Timnas Indonesia yang Makan Gorengan: Di Pelatnas Takut, di Klub Makan Gorengan Lagi

Meski begitu, Shin Tae-yong menegaskan, bahwa hanya memperhatikan para pemain Indonesia secara detail jika berkaitan dengan sepakbola. Bahkan, penampilan pemain di dalam lapangan juga dapat perhatian dari Shin Tae-yong.

“Kalau di luar lapangan sih, tidak begitu masalah,” ujar Shin-Tae-yong.

“Namun, kalau di dalam lapangan, seperti dari cara berpakaiannya, dan memberi materi latihannya seperti apa itu pasti detail,” ucap juru taktik asal Korea Selatan itu.

Shin Tae-yong (Foto: PSSI)

Terdekat, Piala AFF U-23 2022 akan berlangsung pada 14-26 Februari mendatang. Demi menjadi juara, Shin Tae-yong akan memilih para talenta muda terbaik Tanah Air untuk memperkuat Timnas Indonesia U-23.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini