Anak Shin Tae-yong Disebut Main di Persita Tangerang, Ini Fakta Sebenarnya

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 11 Januari 2022 10:06 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 11 51 2530332 anak-shin-tae-yong-disebut-main-di-persita-tangerang-ini-fakta-sebenarnya-USGfhrGXsM.jpg Anak Shin Tae-yong disebut main di Persita Tangerang. (Foto: Laman resmi Piala AFF 2020)

ANAK Shin Tae-yong disebut main di Persita Tangerang. Rumor itu beredar setelah salah satu netizen mengunggah video yang kemudian di-repost akun TikTok @KataNetijen.

โ€œWah ada anaknya Shin Tae-yong yang ternyata main di Persita,โ€ tulis unggahan di akun TikTok @KataNetijen.

Bae Sin-young

(Pria asal Korea Selatan yang diduga pemain Persita Tangerang, Bae Sin-young. (Foto: TikTok @KataNetijen)

Akun tersebut pun tak percaya jika anak Shin Tae-yong main di Persita Tangerang. โ€œWhat? Beneran? Tanya akun tersebut.

Dalam video yang beredar, memang terlihat ada satu orang Korea Selatan yang diduga pemain Persita Tangerang. Namun, itu bukan anak Shin Tae-yong.

Sekadar informasi, Persita Tangerang memiliki satu pemain asing asal Korea Selatan bernama Bae Sin-young. Pemain yang satu ini berusia 29 tahun dan mentas di posisi gelandang bertahan.

BACA JUGA: Mees Hilgers Hampir Batal Bela Timnas Indonesia karena Stefano Lilipaly, Kenapa?

Bae Sin-young direkrut Persita Tangerang sejak awal Liga 1 2021-2022. Sejauh ini, ia telah tampil di 16 laga Liga 1 2021-2022 bersama Persita Tangerang.

Ia juga masuk ke dalam skuad Persita Tangerang yang saat ini sedang mengarungi putaran kedua Liga 1 2021-2022 di Pulau Bali. Bae Sin-young sendiri memiliki CV yang terhitung apik.

Bae Sin-young

(Bae Sin-young perkuat Persita Tangerang)

Sebelum membela Persita Tangerang, Bae Sin-young sempat membela sejumlah klub kasta Liga Korea Selatan seperti Suwon FC dan Daegu FC. Sampai akhirnya Bae Sin-young hengkang ke klub Thailand, Suphanburi, pada awal 2021 hingga mendarat di Tangerang enam bulan berselang.

Lantas, bagaimana dengan anak Shin Tae-yong? Pelatih Timnas Indonesia ini memiliki dua orang putra dan keduanya berprofesi sebagai pesepakbola. Mereka ialah Shin Jae-won yang mentas bersama Suwon FC dan Shin Jae-hyuk (Ansan Greeners).

Untuk Shin Jae-won, sebelumnya ia mentas bareng FC Seoul. Baru pada tahun ini, Shin Jae-won memutuskan hengkang ke klub kasta teratas Liga Korea Selatan lain, Suwon FC.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini