Kalah di Piala FA, Philippe Coutinho Siap Bantu Aston Villa Hajar Manchester United di Liga Inggris Akhir Pekan Ini

Tino Satrio, Jurnalis · Rabu 12 Januari 2022 03:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 11 45 2530751 kalah-di-piala-fa-philippe-coutinho-siap-bantu-aston-villa-hajar-manchester-united-di-liga-inggris-akhir-pekan-ini-sQ5kgN3e4p.jpg Pemain anyar Aston Villa, Philippe Coutinho. (Foto: Instagram/phil.coutinho)

BIRMINGHAM - Aston Villa disingkirkan Manchester United dari babak ketiga Piala FA 2021-2022 usai kalah 0-1 pada Selasa 11 Januari 2022 dini hari WIB. Villa lantas memiliki kesempatan untuk membalas dendam karena akan kembali berjumpa Man United di laga lanjutan Liga Inggris 2021-2022 pada akhir pekan ini, Minggu 16 Januari 2022 mendatang.

Untungnya saat menghadapi Setan Merah di Villa Park nanti, pasukan Steven Gerrard sudah bisa memainkan pemain baru mereka, yakni Philippe Coutinho. Pemain yang dipinjam dari Barcelona itu dipercaya bisa memberikan perbedaan saat Villa menjamu Man United.

Seperti yang diketahui, Coutinho adalah peminjaman anyar Steven Gerrard untuk mempertajam daya serang Aston Villa di paruh musim. Kesepakatan itu pun dengan opsi pembelian di akhir musim.

Baca Juga; Cristiano Ronaldo Resmi Gabung Barcelona pada Musim Panas 2022?

Philippe Coutinho

Melansir dari Skysports, bintang asal Brasil itu telah menyelesaikan tes medis bersama The Villas -julukan Aston Villa. Dia tinggal menyelesaikan dokumen kerjanya.

Jika cepat rampung, pemain berusia 29 tahun itu akan berkumpul bersama rekan-rekannya di Birmingham pada Rabu (12/1/2022) waktu setempat. Dirinya juga sekaligus akan bereuni dengan mantan rekannya yang kini menjadi pelatihnya, Steven Gerrard.

"Philippe saat ini sedang dalam proses menyelesaikan dokumen imigrasinya dan kami menantikan untuk membawanya ke lapangan latihan bersama grup pada hari Rabu di Bodymoor," kata Gerrard melansir dari Skysports, Rabu (12/1/2022).

Coutinho juga dipastikan bisa melangsungkan debutnya kala Aston Villa menjamu Manchester United di laga lanjutan Liga Inggris 2021-2022, Minggu 16 Januari 2022. Gerrard dan Coutinho akan melakoni laga panas lantaran mereka bernuansa Liverpool, rival abadi Iblis Merah.

Di sisi lain, Gerrard juga amat bersyukur bisa meminjam jasa mantan rekannya itu dari Camp Nou. Kehadiran Coutinho akan sangat berguna ditengah badai cedera dan para pemain yang tengah absen untuk Piala Afrika 2021.

Philippe Coutinho

"Kehadirannya akan sangat berharga mengingat cedera dan turnamen AFCON telah mengurangi opsi menyerang kami," sambung Gerrard.

"Dia adalah pemain yang saya nikmati bermain dengan sebelumnya dan saya tahu anggota skuad lainnya akan mendapat manfaat dari kualitas dan pengalamannya," tambahnya.

Selain demi balas dendam, kemenangan juga dibutuhkan Villa untuk memperbaiki posisi mereka di klasemen sementara Liga Inggris 2021-2022. Saat ini The Villa –julukan Aston Villa– berada di posisi ke-13 dengan koleksi 22 poin.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini