Meski Susah Payah Singkirkan Aston Villa, Raphael Varane Suka Permainan Man United

Tino Satrio, Jurnalis · Selasa 11 Januari 2022 05:44 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 11 45 2530237 meski-susah-payah-singkirkan-aston-villa-raphael-varane-suka-permainan-man-united-OLO8P4XVIq.JPG Raphael Varane bersama Anthony Elanga usai laga Man United vs Aston Villa. (Foto: Reuters)

MANCHESTER - Penggawa Manchester United, Raphael Varane memuji semangat dan kepercayaan diri dari permainan timnya saat menang 1-0 atas Aston Villa di babak ketiga Piala FA 2021-2022 pada Selasa (11/1/2022) dini hari WIB. Baginya, mengalahkan Villa tidaklah mudah, namun berkat kekompakkan Setan Merah, lawan yang sulit pun akhirnya mampu disingkirkan juga.

Seperti yang diketahui, Manchester United sukses meraih hasil positif lewat gol cepat Scott McTominay yang mendapatkan umpan manja dari Fred. Gol semata wayang darai McTominay itu sudah cukup untuk membuat Man United lolos ke babak keempat Piala FA 2021-2022.

Namun, permainan Iblis Merah -julukan Manchester United tak bisa dibilang bagus. Mereka tampil lumayan buruk, terutama pada babak kedua. Bahkan, mereka nyaris kalah.

Baca Juga; Penyebab Cristiano Ronaldo Absen saat Manchester United Menang 1-0 atas Aston Villa di Piala FA 2021-2022

Man United vs Aston Villa

Tim berjuluk The Villas itu sejatinya sukses membobol gawang David De Gea dua kali. Namun, gol Danny Ings itu dua kali pula dianulir oleh wasit. Yang pertama lewat VAR, dan yang kedua oleh hakim garis.

Permainan buruk itu juga diakui Raphael Varane yang menjadi palang pintu pertahanan. Namun, ia bersyukur atas kemenangan tersebut dan mengapresiasi tinggi semangat rekan-rekannya.

"Itu adalah pertandingan yang sulit. Kami harus banyak menderita di lapangan tetapi bersama-sama dan saya menyukai semangat pertandingan ini," kata Varane melansir dari BBC, Selasa (11/1/2022).

Pemain bintang berpaspor Prancis itu pun mengatakan rekan-rekannya membutuhkan mental yang lebih. Kurangnya kepercayaan diri tim asuhan Ralf Rangnick itu adalah penyakit yang harus segera diatasi.

Saat berlaga, Varane mengharapkan pasukan Iblis Merah lebih agresif lagi kedepannya. Itu yang tak terlihat disepanjang laga Manchester United dalam beberapa musim terakhir.

Man United vs Aston Villa

"Kami harus agresif dan hasilnya bagus. Kami senang. Kami butuh lebih banyak kepercayaan diri, kami harus bersama dan saya pikir kami berada di jalan yang bagus," sambung Varane.

Varane pun berharap permainan Man United bisa terus jauh berkembang. Apalagi ia sadar perjalanan mereka di musim 2021-2022 masih sangat panjang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini