Share

Penyebab Mees Hilgers Hampir Menolak Dinaturalisasi Jadi Warga Negara Indonesia

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Senin 10 Januari 2022 21:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 10 51 2530187 penyebab-mees-hilgers-hampir-menolak-dinaturalisasi-jadi-warga-negara-indonesia-9QiUZU2zyN.jpg Mees Hilgers tertarik main untuk Timnas Indonesia (Foto: Instagram/@meeshilgerss)

JAKARTA – Pemain keturunan Indonesia-Belanda, Mees Hilgers, sempat mengira, bahwa pemain naturalisasi harus bermain di Indonesia. Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Hasani Abdulgani, pun menjelaskan kepadanya, bahwa hal tersebut tidak benar.

Pemain keturunan Belanda itu berpikir begitu lantaran banyaknya pemain naturalisasi yang hingga kini bermain bersama klub Indonesia. Sebut saja, Ezra Walian, Raphael Maitimo, dan Stefano Lilipaly.

Mees Hilgers (Foto: Instagram/@meeshilgerss)

Namun, Hasani Abdulgani telah membantah hal tersebut. Beliau menegaskan, bahwa PSSI lebih mendukung pemain naturalisasi untuk tetap menjalani karienya bersama klub-klub Eropa.

“Tidak (harus bermain di Indonesia). Kita malah ingin mereka tetap bermain di Eropa,” ungkap Hasani Abdulgani ketika dihubungi MNC Portal Indonesia, Senin (10/1/2022).

BACA JUGA: 5 Kejeniusan Shin Tae-yong Bersama Timnas Indonesia, Nomor 1 Urusan Taktik

Saat ini, sudah ada empat nama pemain keturunan yang masih dalam proses naturalisasi. Selain Mees Hilgers, ada tiga pemain lainnya, yaitu, Sandy Walsh, Jordi Amat, dan Ragnar Oratmangoen.

Hasani Abdulgani pun memastikan, bahwa PSSI tidak menemui kendala dalam proses naturalisasi empat pemain tersebut. Meski begitu, beliau menegaskan bahwa PSSI hingga kini masih butuh waktu.

Shin Tae-yong (Foto: PSSI)

“Kendala sih tidak ada. Cuma butuh waktu saja saat mengumpulkan dokumen pendukung,” ujarnya.

Saat ini, Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Shin Tae-yong, disebut telah melakukan wawancara kepada beberapa pemain yang akan dinaturalisasi. Saat ini, hanya Ragnar Oratmangoen saja yang belum diwawancarai oleh pelatih asal Korea Selatan tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini