Penyebab Real Madrid Bisa Menang 4-1 atas Valencia

Cikal Bintang, Jurnalis · Minggu 09 Januari 2022 17:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 09 46 2529551 penyebab-real-madrid-bisa-menang-4-1-atas-valencia-ZFnS6b0c71.jpg Ini penyebab Real Madrid menang besar atas Valencia (Foto: Reuters)

MADRID – Real Madrid mampu mengalahkan Valencia dengan meyakinkan dalam lanjutan Liga Spanyol 2021-2022. Penyerang Madrid, Vinicius Jr, pun mengungkapkan kunci kemenangan timnya atas Valencia.

Sebagaimana diketahui, Los Blancos -julukan Madrid- menang dengan skor telak 4-1. Bertanding di Santiago Bernabeu, Minggu (9/1/2022) dini hari WIB, Valencia sebenarnya mampu menahan imbang hingga menit ke-40.

Real Madrid (Foto: Reuters)

Namun, Karim Benzema (43’) mampu membuka keunggulan tuan rumah lewat titik putih. Memasuki babak kedua, Madrid berhasil mencetak tiga gol lewat Vinicius Junior (52’ dan 61’), dan Benzema (88’). Sementara itu, gol tunggal Valencia dicetak oleh Goncalo Guedes (76’).

Selepas pertandingan, Vinicius merefleksikan kemenangan ini sebagai hasil kerja keras lini tengah Madrid. Ia menyebut Toni Kroos, Casemiro, dan Luca Modric adalah aktor kunci konsistensi Madrid meraih kemenangan pada musim ini.

BACA JUGA: Usai Gilas Valencia, Real Madrid Bidik Barcelona sebagai Korban Selanjutnya

“Kami telah bermain sangat baik, kami harus terus melaju untuk memenangkan hal-hal hebat musim ini. Jika Casemiro, Modric, dan Kroos bermain, seperti yang mereka lakukan hari ini, kami akan menang,” kata Vinicius, dikutip dari Marca, Minggu (9/1/2022).

Kendati demikian, Vinicius sendiri juga merupakan salah satu kunci kemenangan Madrid pada dini hari tadi. Gol-golnya amat penting bagi Madrid.

Vinicius Jr (Foto: UEFA)

Total, pemain berusia 21 tahun itu sudah mencatatkan 14 gol dan membuat empat assist dalam 26 penampilannya bersama Madrid di semua kompetisi. Vinicius ada di momen terbaiknya bersama Madrid sekarang.

Sementara itu, hasil ini membuat Madrid kukuh di puncak klasemen sementara Liga Spanyol 2021-2022 dengan koleksi 49 poin. Di sisi lain, Valencia harus puas menerima kekalahan keenam mereka di Liga Spanyol dan kini bertengger di urutan kesembilan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini