Share

Dibantu 4 Pemain Keturunan, Timnas Indonesia Diprediksi Lolos ke Piala Dunia 2026 oleh Malaysia

Ramdani Bur, Jurnalis · Sabtu 08 Januari 2022 17:26 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 08 51 2529285 dibantu-4-pemain-keturunan-timnas-indonesia-diprediksi-lolos-ke-piala-dunia-2026-oleh-malaysia-ZGFSImz8Ao.jpg Shin Tae-yong bisa bawa Timnas Indonesia berprestasi tinggi. (Foto: Instagram/@shintaeyong7777)

WEBSITE fanbase Timnas Malaysia, Harimaumalaya.com.my, memprediksi Timnas Indonesia dapat melaju jauh di Kualifikasi Piala Dunia 2026 berkat bantuan 4 pemain keturunan yang dalam proses naturalisasi oleh PSSI. Bahkan mereka menilai, bukan tak mungkin Timnas Indonesia lolos ke Piala Dunia 2026 berkat dorongan nama-nama tersebut.

Sekadar informasi, PSSI sedang memproses empat pemain keturunan untuk dijadikan Warga Negara Indonesia (WNI). Mereka ialah Jordi Amat yang mentas di kasta teratas Liga Belgia bersama KAS Eupen, Sandy Walsh (KV Mechelen), Mees Hilgers (FC Twente) dan Ragnar Oratmagoen (Go Ahead Eagles).

Jordi Amat

(Jordi Amat segera bela Timnas Indonesia)

Menurut Exco PSSI Hasani Abdulgani, dokumen Sandy Walsh dan Jordi Amat sudah hampir lengkap dan segera menjalani proses naturalisasi. Sementara itu, Mess Hilgers dan Ragnar Oratmangoen baru bersedia membela Timnas Indonesia setelah ditelfon Shin Tae-yong.

“Breaking News (Pemain Turunan): Coach Shin Tae Yong sudah teleponan sama Mees Hilgers. Ragnar Oratmangoen, melalui agennya mengatakan berminat bermain untuk Timnas. Semoga ASAP, dokumen kedua pemain tersebut segera di-collect,” kata Hasani Abdulgani di Instagram-nya.

“Dua pemain lainnya, Sandy Walsh dan Jordi Amat segera diproses. Garuda di Dadaku. Believe,” lanjut Hasani.

BACA JUGA: Bukan Elkan Baggott, Pemain Indonesia Ini Resmi Gabung Klub Jepang

Karena itulah, laman harimaumalaya.com.my pun menanggapi rencana PSSI mendatangkan pemain-pemain di atas. Mereka percaya skuad Timnas Indonesia jauh lebih kuat berkat kehadiran Jordi Amat dan kawan-kawan.

“Timnas Indonesia tak membuang waktu setelah Piala AFF 2020. Mereka mendatangkan empat nama besar termasuk Jordi Amat,” tulis laman tersebut dalam artikel berjudul: ‘Garuda Terus Meneror, Mendatangkan Empat Nama Besar dari Eropa’”.

Harimau Malaya

“Sementara itu, tiga nama lain adalah Mees Hlgers yang bermain sebagak bek tengah untuk FC Twente (Belanda), Ragnar Oratmangoen (winger kanan, Go Ahead Eagles) dan Sandy Walsh (fullback kanan, KV Mechelen),” lanjut ulasan mereka.

“Dengan hadirnya empat pemain bintang tersebut, Timnas Indonesia memiliki peluang cerah untuk melangkah jauh di Kualifikasi Piala Asia 2023 dan Kualifikasi Piala Dunia 2026,” prediksi Harimau Malaya.

Sekarang tugas pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memanfaatkan pemain-pemain yang ada. Ia pernah mengatakan bakal membentuk tim nasional yang kuat berkat bantuan pemain keturunan.

“Saya bisa membuat satu tim bagus dengan pemain keturunan. Namun, saya juga berpikir orang Indonesia pasti berharap tim kesayangan mereka meraih hasil maksimal dengan pemain-pemain lokal,” kata Shin Tae-yong saat diwawancara Channel YouTube Myeongjangdeul, Okezone mengutip dari kanal BAL.

 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini