Tak Ada Kata Libur, Shin Tae-yong Adakan Meeting Jelang Timnas Indonesia Turun di FIFA Matchday

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Jum'at 07 Januari 2022 07:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 07 51 2528621 tak-ada-kata-libur-shin-tae-yong-adakan-meeting-jelang-timnas-indonesia-turun-di-fifa-matchday-dv7kS1JLSi.jpg Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (Foto: Instagram/shintaeyong7777)

JAKARTA - Piala AFF 2020 yang berlangsung di Singapura baru saja berakhir, tapi pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Shin Tae-yong kini sudah langsung fokus mempersiapkan diri menghadapi FIFA Matchday di Januari 2022 ini. Seperti tak ada kata libur, para jajaran pelatih Timnas Indonesia langsung mengadakan meeting seperti yang terlihat di update-an instagram pribadi Shin Tae-yong.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia baru saja menjalani Piala AFF 2020 selama sebulan ke belakang (5 Desember 2021 - 1 Januari 2022). Di ajang itu mereka berhasil keluar sebagai runner-up.

Timnsa Indonesia mencapai partai puncak dan bertemu raksasa Asia Tenggara, Thailand. Di laga tersebut skuad Garuda kalah dengan agregrat 2-6 setelah kalah 0-4 di leg pertama dan imbang 2-2 di leg kedua.

Setelahnya, Timnas Indonesia langsung kembali ke Tanah Air dan tiba pada 2 Januari 2022 kemarin. Mereka langsung menjalani karantina selama 5 hari di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta.

Baca Juga: Shin Tae-yong Janji Dongkrak Prestasi Timnas Indonesia Berkat Bantuan Pemain Keturunan

Shin Tae-yong adakan rapat jelang FIFA Matchday

Pada 6 Januari 2022 kemarin, Shin Tae-yong didampingi pihak federasi, PSSI melepas seluruh pemainnya kembali ke klub masing-masing. Dalam agenda itu, Shin Tae-yong menerangkan agenda terdekat Timnas Indonesia yakni akan melakoni FIFA Matchday.

Sekadar informasi, FIFA Matchday bertujuan selain sebagai ajang uji coba, ini merupakan kesempatan untuk menambah pundi-pundi poin Timnas Indonesia di ranking FIFA. Seandainya menang, bukan tak mungkin Indonesia mampu menggeser Singapura di atasnya.

Saat ini Timnas menduduki peringkat 164 dengan poin 993,96. Sementara Singapura saat ini di peringkat 160 dengan poin 1,000,78. Andai Timnas Indonesia menang atas Brunei dan Bangladesh, skuad Garuda bakal mendapatkan 8,32 poin tambahan.

Di hari yang sama, Shin mengkonfirmasi bahwa para pemain yang dipanggil untuk FIFA Matchday ini hanya berasal dari dalam negeri. Para pemain abroad yang berlaga di luar negeri, tidak dipanggil layaknya di Piala AFF 2020 kemarin.

Sebab itu, dia dan jajarannya perlu mencari dan menyusun lagi pemain terbaik yang terpilih. Itu pun tampaknya langsung mereka lakukan di hari yang sama dengan melakukan meeting.

Terlihat di postingan Shin Tae-yong (shintaeyong777), mulai dari Nova Arianto, Yoo Jae-hoon, Jeong Seok-seo dan lainnya sedang berkumpul dalam satu ruangan seperti hotel. Mereka terlihat serius menyaksikan tayangan di televisi sambil memegang catatan masing-masing. Disinyalir tayangan itu merupakan referensi untuk menyiapkan FIFA Matchday.

Shin Tae-yong

“Ayo lari lagi untuk persiapan A match day,” tulis Shin Tae-yong dalam caption, Jumat (7/1/2022).

Berdasarkan rencana, di bulan ini Indonesia bakal menghadapi Bangladesh dan Brunei Darussalam di Bali. Selanjutnya pada Maret 2022, mereka juga mengagendakan melawan Kroasia dan Yunani.

Tentunya kemenangan diharapkan bisa diraih Timnas Indonesia di FIFA Matchday tersebut. Terlebih kemenangan bisa memberikan mereka poin untuk bisa meningkatkan ranking FIFA skuad Garuda.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini