AC Milan vs AS Roma: Meski Sulit, Stefano Pioli Tahu Cara Kalahkan Pasukan Jose Mourinho

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Jum'at 07 Januari 2022 00:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 06 47 2528548 ac-milan-vs-as-roma-meski-sulit-stefano-pioli-tahu-cara-kalahkan-pasukan-jose-mourinho-c0UdodPqKp.JPG Pelatih AC Milan, Stefano Pioli. (Foto: Reuters)

MILAN - AC Milan akan menjamu AS Roma di laga lanjutan Liga Italia 2021-2022 pada Jumat (7/1/2022) pukul 00.30 WIB. Menurut pelatih Milan, Stefano Pioli mengalahkan Roma bukanlah hal yang mudah, namun ia sudah tahu caranya untuk bisa merebut kemenangan.

Perkataan Pioli itu bukan meremehkan Roma karena ia tahu betul skuad asuhan Jose Mourinho itu datang dengan tekad untuk merebut kemenangan. Ia tentu akan tetap waspada dan meminta kepada pemainnya untuk fokus.

Bagi Pioli, kekuatan Giallorossi -julukan AS Roma- semakin meningkat. Hal itu karena Jose Mourinho dinilai kian brilian dalam menaungi anak asuhnya dan membuat mereka lebih kompak.

Baca Juga; Link Live Streaming AC Milan vs AS Roma Dapat Disaksikan di RCTI+

Stefano Pioli

Mengingat, tim Ibu Kota datang dengan penuh ambisi. Roma dinilai sangat ingin membalaskan dendamnya usai AC Milan melumat mereka di Stadion Olimpico dengan skor 1-2 pada awal November kemarin.

"Roma akan berbeda kali ini," kata Pioli melansir laman resmi klub, Jumat (7/1/2022).

"Mourinho telah melakukan pekerjaan yang brilian dalam membuat tim lebih kompak dan membawa atmosfer yang lebih baik," tambahnya.

Dalam laga nanti, Pioli juga sudah merencanakan untuk bermain seperti apa. I Rossoneri -julukan AC Milan didapuk untuk menguasai bola selama mungkin.

Hal tersebut dirancangnya agar tak memberikan Roma mengembangkan permainan. Terlebih, mereka juga akan membangun serangan lewat belakang dan bermain lebih sabar.

AS Roma

"Kami harus menutupi lapangan dengan baik dan selalu siap untuk menyerang ruang di belakang pertahanan," tambah Pioli.

Dengan strategi itu, Pioli berharap Milan bisa merebut tiga poin dari Roma. Apalagi kemenangan memang dibutuhkan Zlatan Ibrahimovic dan kawan-kawan untuk bisa memepet Inter Milan yang berada di peringkat pertama.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini