Share

5 Calon Pengganti Egy Maulana Vikri, Asnawi Mangkualam hingga Elkan Baggott di Piala AFF U-23 2022, Nomor 1 Pemain Muda Persib Bandung

Rivan Nasri Rachman, Okezone · Rabu 05 Januari 2022 09:21 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 05 51 2527602 5-calon-pengganti-egy-maulana-vikri-asnawi-mangkualam-hingga-elkan-baggott-di-piala-aff-u-23-2022-nomor-1-pemain-muda-persib-bandung-Co6REJ38t0.jpg Pemain Persib Bandung, Beckham Putra. (Foto: Instagram/beckham_put7)

PIALA AFF 2020 telah resmi berakhir, tapi pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Shin Tae-yong tak bisa langsung beristirahat dikarenakan dalam waktu dekat ini, sudah ada turnamen selanjutnya yang sudah siap menanti. Turnamen yang dimaksud adalah Piala AFF U-23 2022 yang akan digelar di Kamboja pada Februari 2022 mendatang.

Untuk itulah Tae-yong dan PSSI saat ini kembali fokus mencari talenta-talenta muda yang siap memperkuat Timnas Indonesia U-23. Apalagi beberapa pemain bintang seperti Egy Maulana Vikri, Asnawi Mangkualam, dan Elkan Baggott tampaknya tidak akan membelawa Timnas Indonesia U-23 karena bentrok dengan jadwal klub mereka. Lantas siapa saja penggantinya?

Berikut 5 5 Calon Pengganti Egy Maulana Vikri, Asnawi Mangkualam hingga Elkan Baggott di Piala AFF U-23 2022:

5. Komang Tri Arta

Komang Tri Arta

Kepergian Elkan Baggott membuat lini pertahanan Timnas Indonesia U-23 menjadi rapuh. Untuk bisa mengisi kekosongan itu, Shin Tae-yong perlu mendatangkan bek tengah kuat dan mungkin Komang Tri Arta bisa menjadi solusinya.

Bek yang kini membela Bali United tersebut bisa memiliki kemampuan yang baik ketika bertahan dan tentunya itu sangatlah baik untuk Timnas Indonesia U-23. Sebelumnya Komang pernah dipanggil untuk bermain bersama Timnas Indonesia U-23, jadi peluangnya dibawa ke Kamboja pada Februari nanti pun terbilang besar.

4. Braif Fatari

Braif Fatari

Persija Jakarta memiliki talenta muda yang luar biasa di lini, siapa lagi kalau bukan Braif Fatari. Bermain sebagai gelandang, Braif mampu bermain bak jenderal lapangan tengah dan tentu hal itu menjadi nilai plus baginya untuk membela skuad Garuda Muda.

Sebelumnya Braif Fatari langganan bermain di Timnas Indonesia U-19 dan hal itu pun bisa menjadi modal bagi pemain berusia 19 tahun tersebut untuk tampil di Piala AFF U-23 2022.

3. Marselino Ferdinan

Marselino Ferdinan

Marselino Ferdinan bisa menjadi solusi bagi Shin Tae-yong yang ingin mencari pemain yang hebat ketika bermain sebagai gelandang ataupun sayap. Penggawa Persebaya Surabaya itu mungkin masih berusia 18 tahun, tapi kemampuannya terbilang kelas atas.

Saking hebatnya, Marselino digadang-gadang sebagai salah satu pesepakbola muda Indoenesia yang terbaik saat ini. Tentunya Marselino bisa menggantikan peran dari Egy Maulana Vikri.

2. Bagas Kaffa

Amiruddin Bagas Kaffa

Asnawi selalu menjadi andalan Shin Tae-yong di sisi fullback kanan skuad Garuda. Namun, karena ia harus kembali ke Ansan Greeners, maka mau tak mau pelatih asal Korea Selatan itu harus mencari pemain yang setidaknya mampu bermain sebaik Asnawi.

Tentunya ada banyak pemain yang bisa mengisi kekosongan Asnawi, tapi nama Bagas Kaffa tampaknya menjadi pilihan terbaik. Bagas Kaffa dikenal andal ketika membantu lini serang dan kuat ketika bertahan.

1. Beckham Putra

Beckham Putra

Penggawa Persib Bandung, Beckham Putra namanya kini tengah banyak dibicarakan karena diisukan akan bermain di luar negeri. Semua itu dapat terjadi karena ia berhasil memperlihatkan penampilan yang luar biasa di usianya yang masih 20 tahun.

Meski terbilang muda, ia sudah menjadi andalan di skuad Persib Bandung pada ajang Liga 1 2021-2022. Terbukti dari diberikannya kepercayaan Beckham untuk bermain di 11 laga Persib dan ia pun berhasil mencetak dua gol dan dua assist.

Tentunya dengan kemampuan luar biasa Beckham itu, sangat disayangkan jika Shin Tae-yong tak membawanya ke Kamboja bersama Timnas Indonesia U-23 untuk menghadapi Piala AFF U-23 2022.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini