Chelsea Resmi Perpanjang Kontrak Thiago Silva

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Selasa 04 Januari 2022 06:17 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 04 45 2527011 chelsea-resmi-perpanjang-kontrak-thiago-silva-euvPV0coZL.jpg Chelsea memperpanjang kontrak Thiago Silva (Foto: Reuters)

LONDON - Bek tengah veteran Chelsea, Thiago Silva, dapat perpanjangan kontrak satu tahun dari The Blues, Selasa (4/1/2022) dini hari WIB. Sebelumnya, kontrak Silva akan habis pada 30 Juni 2022.

“Masa bakti Thiago Silva di Chelsea akan berlanjut hingga musim 2022-2023 setelah sang bek memperpanjang kontraknya di klub selama satu tahun,” isi pernyataan resmi Chelsea.

Thiago Silva (Foto: Reuters)

Pertimbangan perpanjang kontrak ini ada penampilan apik pemain asal Brasil itu. Dia bahkan mampu membantu Chelsea menjadi juara Liga Champions untuk kedua kalinya pada musim lalu.

Musim ini, ia mempertahankan penampilan apiknya sehingga tetap menjadi bagian dari permainan Thomas Tuchel. Dia pun menjadi favorit di mata para penggemar Chelsea.

BACA JUGA: Liverpool Makin Jauh dari Manchester City, Virgil van Dijk Yakin The Reds Sanggup Mengejar

Silva telah mencatatkan 22 penampilan musim ini. Pemain berusia 37 tahun itu terbukti mahir untuk menjaga jantung pertahanan Chelsea.

Silva berharap trofi Liga Champions itu bukan yang terakhir dalam kariernya bersama Chelsea. Dia ingin meraih trofi-trofi lain dalam balutan seragam The Blues.

“Bermain di sini, bersama Chelsea, adalah kesenangan yang nyata. Saya tidak pernah berpikir saya akan bermain selama tiga tahun di sini di klub hebat ini, jadi saya sangat senang untuk bertahan selama satu musim lagi,” ujar Thiago Silva.

“Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada keluarga saya, klub, Marina, dan kepada Abramovich atas kesempatan ini. Saya akan terus memberikan segalanya untuk klub ini dan untuk para pendukung yang selalu berada di sisi saya sejak saya tiba,” lanjutnya.

Thiago Silva (Foto: Reuters)

“Sungguh luar biasa memiliki hubungan ini dengan para penggemar dan tidak hanya itu, tetapi juga para pemain, staf, dan seluruh klub. Saya akan memberikan segalanya untuk terus bermain di level ini di liga paling penting di dunia,” pungkas mantan pemain Paris Saint-Germain (PSG) itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini