Liverpool Makin Jauh dari Manchester City, Virgil van Dijk Yakin The Reds Sanggup Mengejar

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Selasa 04 Januari 2022 04:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 03 45 2526726 liverpool-makin-jauh-dari-manchester-city-virgil-van-dijk-yakin-the-reds-sanggup-mengejar-CRfbg2zh5W.jpg Virgil van Dijk yakin Liverpool masih bisa mengejar Manchester City (Foto: Reuters)

LONDON - Liverpool imbang 2-2 lawan Chelsea dalam lanjutan Liga Inggris 2021-2022. Hasil pertandingan di Stamford Bridge, Minggu (2/12/2022), malam WIB itu berdampak terhadap klasemen sementara.

Pada laga itu, Liverpool unggul terlebih dahulu. Keunggulan The Reds dibuka dengan gol Sadio Mane pada menit kesembilan. Keunggulan mereka digandakan oleh Mohamed Salah (26').

Chelsea vs Liverpool (Foto: Reuters)

Sayang, The Reds gagal menang. Chelsea menyamakan kedudukan melalui sepakan Mateo Kovacic (42') dan Christian Pulisic (45+1'). Skor 2-2 pun bertahan hingga laga usai.

Akibat hasil itu, Liverpool tertahan di posisi ketiga dengan poin 43. Mereka tertinggal 11 angka dari Manchester City yang saat ini menguasai puncak klasemen.

BACA JUGA: Sempat Tertinggal 2 Gol dari Liverpool, Thomas Tuchel Akui Chelsea Ceroboh

Bek Liverpool, Virgil van Dijk, mengakui jarak dengan Man City sangat jauh. Meski begitu, dia tetap optimistis timnya sanggup menyusul Man City.

“Jaraknya memang besar, jadi mereka untuk sementara memegang titelnya. Tetapi, apa saja masih bisa terjadi. Kami pernah berada di posisi itu, berada jauh di depan dan kemudian tersusul,” kata Van Dijk, dikutip laman resmi Liverpool, Selasa (4/1/2022).

Chelsea vs Liverpool (Foto: Reuters)

Selain itu, bek asal Belanda tersebut juga yakin Chelsea, yang hanya unggul satu angka dari Liverpool, juga punya peluang untuk menjadi juara. Tetapi, Liverpool dan Chelsea harus segera meningkatkan performa dan merebut kemenangan.

“Apa saja masih mungkin terjadi, kami harus berkonsentrasi. Begitu juga dengan Chelsea. Kami harus memainkan sepakbola bagus dan menang. Terdengar mudah, tetapi sangat sulit, seperti yang terlihat di laga ini,” ujarnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini