Sempat Tertinggal 2 Gol dari Liverpool, Thomas Tuchel Akui Chelsea Ceroboh

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Senin 03 Januari 2022 11:11 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 03 45 2526577 sempat-tertinggal-2-gol-dari-liverpool-thomas-tuchel-akui-chelsea-ceroboh-9NwL5kkK6c.jpg Thomas Tuchel akui Chelsea ceroboh sehingga tertinggal dua gol lebih dulu dari Liverpool (Foto: Reuters)

LONDON - Chelsea imbang 2-2 lawan Liverpool dalam lanjutan Liga Inggris 2021-2022. Chelsea bahkan tertinggal dua gol lebih dulu dalam pertandingan yang berlangsung di Stamford Bridge, Minggu 2 Januari 2021, malam WIB.

Chelsea sempat tertinggal karena gol Sadio Mane pada menit kesembilan. Liverpool  menggandakan keunggulan mereka lewat Mohamed Salah (26').

Chelsea vs Liverpool (Foto: Reuters)

Namun, pasukan Thomas Tuchel bisa menghindari kekalahan. Chelsea menyamakan kedudukan melalui sepakan Mateo Kovacic (42') dan Christian Pulisic (45+1').

Tuchel menganggap timnya sudah bermain dengan sangat baik. Oleh sebab itu, dia menyesalkan timnya malah sempat tertinggal. Tetapi, dia mengakui timnya sempat membuat kesalahan.

BACA JUGA: Liverpool Imbang dengan Chelsea meski Unggul 2 Gol Lebih Dulu, Ini Komentar Virgil van Dijk

“Kami sudah kuat sejak awal laga. Namun, berat rasanya ketika tertinggal 0-2, ketika merasa seharusnya kami yang unggul 2 gol. Kami mendapat hukuman, karena membuat beberapa kesalahan di awal,” kata Tuchel, dikutip dari laman resmi Chelsea, Senin (3/1/2022).

Juru taktik asal Jerman itu menilai timnya bisa saja timnya menyerah dan kalah. Akan tetapi, dia takjub dengan semangat pemain Chelsea yang sanggup mengejar ketertinggalan dalam waktu singkat.

Thomas Tuchel (Foto: Reuters)

“Memang mudah saja mengatakan, bahwa keadaannya sulit dan ini bukan hari kami. Tetapi, para pemain bangkit dan menunjukkan sikap fantastis untuk kembali bersaing. Ini adalah laga besar melawan tim yang dipenuhi pemain berkualitas,” ujarnya.

Hasil itu membuat Chelsea tertahan di posisi kedua dengan poin 43. Mereka tertinggal 10 angka dari Manchester City yang saat ini menguasai posisi pertama.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini