Badai Covid-19 Menerjang, Xavi Hernandez Cemas Liga Spanyol Tetap Berlanjut

Sulthan Muafa, Jurnalis · Minggu 02 Januari 2022 14:24 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 02 46 2526286 badai-covid-19-menerjang-xavi-hernandez-cemas-liga-spanyol-tetap-berlanjut-RoDXP9Mf5B.jpg Xavi Hernandez kala mendampingi Barcelona berlaga. (Foto: Reuters)

BARCELONA – Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, tengah dirundung perasaan cemas karena kompetisi Liga Spanyol tetap dilanjutkan di tengah pandemi Covid-19. Ia merasa khawatir dengan kondisi pemainnya jika hal ini tetap berlanjut.

Pada laga pertengahan pekan ini, Barcelona diketahui akan bertandang menghadapi Mallorca di Stadion Iberostar, Senin 3 Januari 2022 dini hari WIB. Kedua tim dipastikan akan saling unjuk gigi di tengah peristiwa wabah Covid-19.

Xavi Hernandez

BACA JUGA: Minati Ousmane Dembele, PSG dan Juventus Siap Saling Sikut

Pihak penyelenggara Liga Spanyol memang tetap kukuh dan ingin melanjutkan laga tersebut. Ini membuat pelatih berpaspor Spanyol tersebut tak bisa ambil diam.

BACA JUGA: Massimiliano Allegri Tak Tertarik dengan Memphis Depay, Alvaro Morata Batal ke Barcelona

Menurut Xavi, keputusan mereka ini turut turut prihatin. Dia mengkhawatirkan para pemainnya yang terkena virus Covid-19.

"Saya khawatir. Ini gila bagi saya bahwa Liga Spanyol tidak bisa ditunda. Tidak masuk akal untuk melanjutkan bermain," ungkap Xavi, dilansir dari ESPN, Minggu (2/1/2022).

Kabarnya, ada 10 kasus positif yang menyerang pemain Blaugrana -julukan Barcelona. Mereka yang terjangkit virus itu dipastikan absen pada laga selanjutnya, yakni menghadapi Mallorca.

Para pemain Barcelona

Kesepuluh pemain Blaugrana yang akan absen ialah Sergino Dest, Abde Ezzalzouli, Ousmane Dembele, Philippe Coutinho, Gavi, Dani Alves, Clement Lenglet, Jordi Alba, Alejandro Balde, dan Samuel Umtiti. Jajaran nama tersebut dinyatakan positif.

Kondisi ini akan memperparah kondisi di Barcelona yang beberapa pemain juga harus absen karena cedera. Hal ini membuat Xavi sedikit kewalahan, ia pun terpaksa memanggil tim Barcelona B untuk memperkuat klubnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini