Share

Ini 2 Perbaikan Timnas Indonesia saat Hadapi Thailand di Leg II Final Piala AFF 2020

Ilham Sigit Pratama, Jurnalis · Sabtu 01 Januari 2022 06:32 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 01 51 2525822 ini-2-perbaikan-timnas-indonesia-saat-hadapi-thailand-di-leg-ii-final-piala-aff-2020-tVMhiK0lRs.jpg Timnas Indonesia bakal berjuang ekstra keras di leg II final Piala AFF 2020. (Foto: Laman resmi Piala AFF 2020)

BEK Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Rizky Ridho, menyebut timnya sudah memperbaiki sederet kekurangan setelah kalah 0-4 dari Thailand di leg I final Piala AFF 2020, Rabu 29 Desember 2021 malam WIB. Pemain 20 tahun itu mengaku, Timnas Indonesia sudah memperbaiki dua hal, yakni akan bermain tenang dan tidak terburu-buru jelang bentrok Thailand di leg II final Piala AFF 2020, Sabtu (1/1/2022) malam WIB.

Timnas Indonesia gagal tampil optimal di pertemuan pertama. Diprediksi laga berjalan seimbang, skuad asuhan Shin Tae-yong justru menjadi bulan-bulanan tim racikan Alexandre Polking.

Timnas Indonesia

Timnas Indonesia yang gagal memenuhi ekspektasi publik di partai puncak pun banjir kritikan. Banyak yang menilai Timnas Indonesia kerap bermain tergesa-gesa dan tak tampil tenang.

Rizky Ridho sadar akan hal itu. Karena itu, pemain Persebaya Surabaya itu mendengarkan kritikan publik. Ia berjanji Timnas Indonesia akan bermain lebih tenang dan tidak terburu-buru kala membangun serangan.

BACA JUGA: Evan Dimas Starter Lawan Thailand di Leg II Final Piala AFF 2020, Shin Tae-yong Kapok Prank Alexandre Polking?

“Mungkin kita harus lebih sabar lagi, jangan terburu-buru, lebih tenang, dan intropeksi diri sendiri dari pertandingan yang kemarin,” kata Rizky Ridho mengutip dari Youtube PSSI, Sabtu (1/1/2022).

“Kita semua pemain intropeksi diri sendiri, evaluasi dan ingin lebih kerja keras lagi di leg kedua dan Insya Allah kita mendapat kemenangan,” lanjut bek kesayangan Shin Tae-yong ini.

Timnas Indonesia

Di laga pertama, Timnas Indonesia memang bermain buruk. Tim Garuda dikurung habis-habisan Thailand yang berstatus tim tersukses di Piala AFF dengan koleksi lima gelar.

Gawang Timnas Indonesia yang dikawal Nadeo Argawinata pun dihujani sembilan tembakan tepat sasaran. Dari segi penguasaan bola, Timnas Indonesia hanya mencatat 33 persen, sedangkan Thailand mencapai 67 persen.

Karena itu, Rizky Ridho berambisi membawa Timnas Indonesia menutup Piala AFF edisi kali ini dengan kemenangan. Untuk menjadi juara, Timnas Indonesia wajib menang dengan selisih lima gol.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini