Share

Prediksi Line Up Timnas Indonesia vs Thailand di Leg II Final Piala AFF 2020: Egy Maulana Vikri dan Evan Dimas Starter

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 31 Desember 2021 15:35 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 31 51 2525602 prediksi-line-up-timnas-indonesia-vs-thailand-di-leg-ii-final-piala-aff-2020-egy-maulana-vikri-dan-evan-dimas-starter-aaDruJssmL.jpg Berikut prediksi line up Timnas Indonesia vs Thailand di leg II final Piala AFF 2020. (Foto: Twitter/@Changsuek_TH)

PREDIKSI line up Timnas Indonesia vs Thailand di leg II final Piala AFF 2020 yang berlangsung pada Sabtu 1 Januari 2022 pukul 19.30 WIB akan dibahas Okezone dalam artikel ini. Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, diprediksi akan menurunkan pola yang sama seperti saat kalah 0-4 di leg I, yakni 4-2-3-1.

Bedanya, ada beberapa pemain yang jadi cadangan di laga pertama, bakal turun sebagai starter. Egy Maulana Vikri dan Evan Dimas merupakan dua pemain yang diprediksi main sejak awal laga.

Egy Maulana Vikri

(Egy Maulana Vikri bakal turun sebagai starter di leg II final Piala AFF 2020)

Nantinya, di posisi penjaga gawang ada Nadeo Argawinata yang kembali dipercaya. Di pertandingan pertama, Nadeo Argawinata membuat lima penyelamatan.

Jika saja Nadeo Argawinata tidak tampil apik, Timnas Indonesia bisa kalah lebih telak lagi. Kemudian di posisi empat bek sejajar ada Asnawi Mangkualam, Fachrudin Aryanto, Alfeandra Dewangga dan Pratama Arhan.

Pratama Arhan diharapkan bisa menjadi pembeda di laga ini. Setelah absen di laga pertama, fullback kiri milik PSIS Semarang ini diprediksi bakal menggila di leg II final Piala AFF 2020.

BACA JUGA: Shin Tae-yong Konfirmasi Egy Maulana Vikri dan 4 Pemain yang Merumput di Luar Negeri Absen di Piala AFF U-23 2022

Lanjut ke posisi gelandang double pivot. Di posisi ini, duo gelandang Persebaya Surabaya Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto bakal jadi andalan.

Ketika duet ini berada di lini sentral pada leg I, Timnas Indonesia hanya tertinggal 0-1. Namun, ketika keduanya dipecah alias Rachmat Irianto diganti di awal babak kedua, lini tengah Timnas Indonesia tak lagi kuat sehingga kalah 0-4.

Timnas Indonesia

Selanjutnya, di posisi winger kanan adan Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman di sisi sebelahnya. Evan Dimas bakal bergerak sebagai second striker, mendukung penyerang tunggal Ezra Walian.

Dalam konferensi pers jelang laga Timnas Indonesia vs Thailand, Shin Tae-yong tak mau membebani para pemainnya. Ia hanya yakin Evan Dimas dan kawan-kawan bakal mengakhiri pertandingan dengan hasil yang lebih baik ketimbang leg I final Piala AFF 2020.

"Dengan pengalaman kekalahan di leg pertama saya, berusaha membuat suasana lebih baik. Tapi, kami tidak bisa pastikan kami bisa menang besar" kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers virtual, Jumat (31/12/2021).

"Tapi saya percaya para pemainnya bisa mendapatkan hasil yang lebih baik," lanjut juru taktik berusia 51 tahun tersebut.

Berikut prediksi line up Timnas Indonesia vs Thailand di leg II final Piala AFF 2020:

(4-2-3-1): Nadeo Argawinata; Asnawi Mangkualam, Fachrudin Aryanto, Alfeandra Dewangga, Pratama Arhan; Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya; Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, Evan Dimas; Ezra Walian.

 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini