Share

Sudah Bantai Timnas Indonesia 4-0, Pelatih Thailand Minta Skuad Gajah Perang Tak Boleh Lengah

Rio Eristiawan, Jurnalis · Jum'at 31 Desember 2021 14:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 31 51 2525517 sudah-bantai-timnas-indonesia-4-0-pelatih-thailand-minta-skuad-gajah-perang-tak-boleh-lengah-rdtuqrfMY5.jpg Timnas Indonesia kalah 4-0 dari Timnas Thailand di leg 1 final Piala AFF 2020. (Foto/AFF)

SINGAPURA - Pelatih Tim Nasional (Timnas) Thailand, Alexandre Polking, meminta anak skuad Gajah Perang tak boleh lengah saat melawan Timnas Indonesia pada leg kedua final Piala AFF 2020. Dia juga mengatakan anak asuhnya harus tetap menampilkan performa terbaik.

Pada pertemuan pertama, Timnas Indonesia dihajar Thailand 4-0 di Stadion Nasional, Singapura, pada (29/12/2021). Gol dicetak Chanathip Songkrasin (2’ dan 52’), sepakan Supachok Sarachat (67’) dan sumbangan Bodin Phala (83’).

Foto/Okezone

Pertemuan kedua akan berlangsung di stadion yang sama. Tim Merah Putih akan kembali melawan Thailand pada Sabtu, 1 Januari 2022.

Baca juga: Bakal Tampil Jor-joran di Leg Kedua Kontra Thailand, Shin Tae-yong Fokus Perkuat Fisik Pemain Timnas Indonesia

Polking mengatakan timnya harus tetap memainkan performa terbaik mereka. Ia tidak mau anak didiknya terlena dengan kemenangan pada pertemuan pertama.

Baca juga: Shin Tae-yong Jamin Posisinya Aman di Timnas Indonesia, Sekalipun Gagal Juara Piala AFF 2020

"Kami perlu menampilkan performa yang kami tahu bisa kami lakukan untuk menjadi juta. Kemudian merayakannya setelah itu," kata Polking dalam konferensi menjelang laga, Jumat (31/12/2021).

Pelatih berdarah Jerman-Brasil itu memberikan motivasi kepada anak asuhnya menjelang menghadapi Timnas Indonesia. Dia bilang skuad Gajah Perang tetap harus tetap lapar agar keluar sebagai juara Piala AFF 2020.

Foto/AFF

"Tetapi itu masih belum berakhir. Kami perlu mendekati hal-hal dengan perasaan lapar yang sama seperti yang kami miliki sepanjang turnamen," ucapnya.

Sementara itu, kekalahan telak membuat langkah pasukan Shin Tae-yong sangat berat untuk menjadi juara Piala AFF 2020. Mereka harus mencetak lima gol tanpa balas ke gawang Thailand.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini