Share

Resah, Manajer Thailand Ungkap Kekuatan Timnas Indonesia

Rachmat Fahzry, Okezone · Jum'at 31 Desember 2021 11:11 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 31 51 2525411 resah-manajer-thailand-ungkap-kekuatan-timnas-indonesia-tvXhvCgT1S.jpg Nuaphan Lamsam atau Madam Pang manajer Timnas Thailand. (Foto/Instagram Nualphan Lamsam)

SINGAPURA – Manajer Tim Nasional (Thailand), Nualphan Lamsam sedikit resah dengan kekuatan Timnas Indonesia menjelang leg kedua final Piala AFF 2020. Perempuan yang disapa Madam Pang itu mengungkapkan kelebihan skuad Garuda asuhan Shin Tae-yong.

Thailand memiliki keuntungan pada pertemuan kedua. Skuad Gajah Perang mengalahkan Timnas Indonesia 4-0 di Stadion Nasional, Singapura, pada Rabu (29/12/2021).

Foto/Okezone

Gol dicetak Chanathip Songkrasin (2’ dan 52’), sepakan Supachok Sarachat (67’) dan sumbangan Bodin Phala (83’).

Baca juga: Remehkan Timnas Indonesia, Eks Pelatih Thailand Yakin Skuad Gajah Perang Menang Tipis di Pertemuan Kedua

Meski demikian, Madam Pang tak mau skuad Alexandre Polking terlena dengan kemenangan tersebut. Dia menilai Timnas Indonesia memiliki kekuatan yang bisa menyulitkan Thailand.

Baca juga: Penyebab Timnas Indonesia Dikalahkan Thailand di Leg I Final Piala AFF 2020 Versi Ketua Umum PSSI

“Saya sangat khawatir karena Indonesia adalah tim dengan gaya permainan yang sangat cepat. Mereka memiliki energi muda dan menekan sepanjang pertandingan,” ujarnya mengutip Bongda24h, Kamis (31/12/2021)

“Kemenangan 4-0 membuat saya merasa sangat senang. Semoga Thailand bisa juara dan membawa pulang juara di leg kedua final Piala AFF. Namun, pemain tidak boleh subjektif," lanjut Madam Pang.

Peretemuan kedua akan berlangsung di stadion yang sama. Tim Merah Putih akan kembali melawan Thailand pada Sabtu, 1 Januari 2022.

Foto/Twitter

Kekalahan telak membuat langkah pasukan Shin Tae-yong sangat berat untuk menjadi juara Piala AFF 2020. Mereka harus mencetak lima gol tanpa balas ke gawang Thailand.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini