Share

Legenda Sepakbola Vietnam Nilai Tim Cadangan Thailand Lebih Kuat dari Skuad Utama Timnas Indonesia

Tino Satrio, Jurnalis · Kamis 30 Desember 2021 11:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 30 51 2524799 legenda-sepakbola-vietnam-nilai-tim-cadangan-thailand-lebih-kuat-dari-skuad-utama-timnas-indonesia-tl6FdAbREH.jpg Pemain Thailand merayakan gol ke gawang Timnas Indonesia di final leg 1 Piala AFF 2020. (Foto/AFF)

HANOI – Legenda sepakbola Vietnam, Nguyen Manh Dung menilai tim cadangan Thailand lebih kuat dari skuad utama Timnas Indonesia. Dia juga beranggapan skuad Garuda tak akan bisa mengalahkan tim Gajah Perang di leg kedua final Piala AFF 2020.

Pada pertemuan pertama final Piala AFF 2020, Thailand mencukur habis Timnas Indonesia di Stadion Nasional, Singapura, pada Rabu (29/12/2021). Pasukan Shin Tae-yong kalah telak dengan skor 4-0 dari tim asuhan Alexandre Polking.

Foto/Okezone

Kekalahan tersebut tak membuat Nguyen Manh Dung kaget. Pasalnya, Thailand disebut berada di level yang berbeda dari Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan.

Baca juga: Timnas Indonesia Babak Belur Dihajar Thailand di Leg I, Begini Reaksi Egy Maulana Vikri

Melansir dari media Vietnam, Soha.vn, Kamis (30/12/2021), Nguyen Manh Dung menyebut bahwa Thailand tak akan bisa diimbangi oleh sejumlah negara di Asia Tenggara. Apalagi, skuad Garuda yang bermodalkan pemain muda.

Baca juga: Bukan Remehkan Timnas Indonesia, Ini Alasan Thailand Mainkan Kiper Kawin Thamsatchanan di Babak Kedua

"Bisa dikatakan bahwa mayoritas pemain Indonesia adalah pemain muda. Vietnam dengan pemain senior saja dikalahkan (Thailand)," kata Nguyen Manh Dung, dilansir dari Soha.vn, Kamis (30/12/2021).

Sebab dari itu, pria yang kini berusia 40 tahun tersebut menyebut sudah tak ada harapan lagi bagi skuad asuhan Shin Tae-yong. Tak mungkin bagi dirinya untuk mengejar selisih empat gol dari Thailand.

"Tidak ada lagi peluang bagi Indonesia. Selisihnya empat gol!" ujarnya.

Foto/PSSI

Sesumbarnya tak hanya sampai di situ. Nguyen Manh Dung juga menyebut bahwa Alexandre Polking akan menurunkan pemain yang belum mendapat jatah bermain. Meski begitu, ia juga meragukan bahwa Indonesia bisa menang.

"Dan mungkin pelatih asal Thailand itu akan menurunkan pemain yang jarang dimainkan di turnamen ini pada leg kedua. Dihadapan para pemain itu (lapis kedua) apa Indonesia bisa menang?" paparnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini