Share

Final Liga 2 2021: Presiden Jokowi Dijadwalkan Tonton Langsung RANS Cilegon vs Persis Solo

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Kamis 30 Desember 2021 16:54 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 30 49 2525080 final-liga-2-2021-presiden-jokowi-dijadwalkan-tonton-langsung-rans-cilegon-vs-persis-solo-b33Fwb0ABQ.jpg Presiden Joko Widodo dijadwalkan saksikan langsung laga final Liga 2 2021 antara RANS Cilegon FC vs Persis Solo. (Foto/Biro Pers Kepresidenan)

BOGOR – Final Liga 2 2021-2022 mempertemukan RANS Cilegon FC versus Persis Solo, Kamis (30/12/2021) pukul 21.00 WIB. Presiden Joko Widodo (Jokowi) dilaporkan akan menonton langsung laga tersebut di Stadion Pakansari, Bogor.

Baik Persis Solo dan RANS Cilegon FC telah memastikan diri lolos ke Liga 1. Namun, laga tetap menjadi penting karena akan menentukan siapa yang pantas meraih titel juara Liga 2 musim ini.

Foto/MPI/Quadiliba Al Farabi

Sebelum pertandingan puncak, akan terjadi pertandingan perebutan juara ketiga sekaligus peraih satu tiket terakhir ke Liga 1 musim depan. Laga PSIM Yogyakarta vs Martapura Dewa United akan dimulai pukul 17.00 WIB di Stadion Pakansari.

Baca juga: RANS Cilegon FC Lolos Liga 1, Syamsir Alam Ungkit Masa Lalu Hamka Hamzah yang Tak Diduga

Berdasarkan pantauan tim Media Portal Indonesia (MPI) di lokasi, satu jam sebelum kick off laga PSIM vs Dewa United, halaman parkir VVIP Stadion Pakansari sudah dipadati kendaraan roda dua maupun roda empat. Bahkan kapasitas yang terisi jauh lebih banyak dibanding sebelum-sebelumnya.

Baca juga: 2 Fakta Makan Konate Usai Gabung ke Persija Jakarta

Saat memasuki ring dalam stadion, terlihat perbedaan juga dibanding sebelumnya yakni adanya sekat bagi masing-masing tim. Terlihat panah untuk para staf, ofisial, hingga jajaran Dewa United diarahkan ke sebelah kanan, dan PSIM sebaliknya.

Satu hal yang menarik dan berbeda dibanding sebelumnya yakni tempat pelaksanaan Swab test yang berpindah tempat. Tempat yang sebelumnya digunakan berdasarkan keterangan petugas kini disterilkan.

Ternyata Presiden Joko Widodo dikabarkan akan hadir langsung menyaksikan laga final nanti. Hal itu pun dikonfirmasi salah satu petugas keamanan yang menjaga di tempat.

Foto/MPI/Quadiliba Al Farabi

“Menurut agenda, beliau (Jokowi) akan menonton untuk laga kedua (Persis vs RANS Cilegon). Soalnya untuk pembagian hadiah nanti,” ucap seorang petugas dari kepolisian.

Terlihat pengamanan di tempat ini pun lebih banyak dari biasanya meski diketahui laga ini tidak ada penonton. Diprediksi pengamanan pun akan semakin diperketat menjelang laga final nanti.

Sekadar informasi, salah satu pemilik saham mayoritas Persis Solo adalah putra Jokowi, Kaesang Pangarep. Dia menjabat sebagai direktur utama.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini