Share

Gagalkan Penalti Mohamed Salah, Ini Kunci Sukses Kasper Schmeichel

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 31 Desember 2021 03:08 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 30 45 2525012 gagalkan-penalti-mohamed-salah-ini-kunci-sukses-kasper-schmeichel-H3RA4fb7TZ.jpg Mohamed Salah saat bela Liverpool. (Foto: Reuters)

LEICESTER – Kiper Leicester City, Kasper Schmeichel, sukses menggagalkan penalti jagoan Liverpool, Mohamed Salah. Schmeichel pun berbagi kunci suksesnya bisa melakukan aksi ciamik tersebut.

Sebagaimana diketahui, Schmeichel menjadi aktor utama kekalahan Liverpool dengan skor 0-1. Pasalnya, dia bisa menepis tendangan penalti pada lanjutan Liga Inggris 2021-2022 di King Power Stadium, Rabu 29 Desember 2021 dini hari WIB.

Laga Leicester City vs Liverpool

Memasuki menit ke-15, Liverpool mendapat penalti. Hal itu terjadi usai Salah dijatuhkan di dalam kotak terlarang. Namun, eksekusi penalti Salah bisa dihentikan Schmeichel.

BACA JUGA: Penyebab Liverpool Kalah 0-1 dari Leicester City di King Power Stadium

BACA JUGA: Gagal Penalti, Klopp Ogah Jadikan Mohamed Salah Penyebab Kekalahan Liverpool dari Leicester

Hal itu pun dianggap menjadi penentu kekalahan Liverpool. Apalagi setelah Leicester berhasil memecah kebuntuan lewat gol torehan Ademola Lookman pada menit ke-59.

Schmeichel sendiri mengaku tak mempelajari tendangan penalti Salah secara khusus. Dia hanya merasa beruntung karena dapat mengikuti perasaannya dan akhirnya menepis tendangan salah.

“Saya tak mempelajari tendangan Salah sama sekali. Saya hanya mengikuti firasat. Penalti terakhir yang saya selamatkan di King Power, menjadi gol akibat bola muntah. Terkadang kami butuh keberuntungan,” kata Schmeichel, dikutip dari BBC.

Mohamed Salah

Tak hanya menepis tendangan penalti Salah, kiper Timnas Denmark itu juga mampu menjaga gawangnya clean sheet. Tercatat, dia telah membuat setidaknya empat penyelamatan krusial.

Hasil ini pun bagai memutus tren minor dua kekalahan beruntun. Mereka kini menempati posisi kesembilan klasemen sementara dengan poin 25, atau terpaut 10 angka dari Arsenal di zona Liga Champions.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini