Share

Gagal Penalti, Klopp Ogah Jadikan Mohamed Salah Penyebab Kekalahan Liverpool dari Leicester

Cikal Bintang, Jurnalis · Kamis 30 Desember 2021 02:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 29 45 2524440 gagal-penalti-klopp-ogah-jadikan-mohamed-salah-penyebab-kekalahan-liverpool-dari-leicester-L8yYY6ZiVh.jpg Mohamed Salah saat bela Liverpool. (Foto: Reuters)

LEICESTER โ€“ Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengomentari kekalahan timnya atas Leicester City di pekan ke-20 Liga Inggris 2021-2022. Dia pun tak mau menyalahkan Mohamed Salah yang gagal mengeksekusi penalti dalam laga tersebut.

Sebagaimana diketahui, Liverpool harus menelan pil pahit kala bertadang ke Stadion King Power, Rabu 29 Desember 2021 dini hari WIB. The Reds -julukan Liverpool- kalah dengan skor 0-1.

Laga Leicester City vs Liverpool

Satu-satunya gol yang tercipta di King Power Stadium dicetak oleh Ademola Lookman (59โ€™). Padahal, The Reds sendiri berhasil mendominasi dalam dua babak.

BACA JUGA: Inter Milan Jumpa Liverpool di Liga Champions 2021-2022, Simone Inzaghi Bilang Begini

Sayangnya, tiga peluang emas yang dimiliki Liverpool gagal dikonversi menjadi gol. Salah satunya adalah kesempatan lewat penalti yang dimiliki oleh Mohamed Salah pada menit ke-15.

BACA JUGA: Hasil Liga Inggris 2021-2022 Semalam: Southampton vs Tottenham Imbang, Liverpool Tersungkur di Markas Leicester City

Tendangan Salah berhasil ditepis oleh Kasper Schmeichel. Sementara itu, bola pantulan yang ditanduk Salah hanya membentur mistar gawang. Klopp melihat kejadian itu sebagai sebuah pelajaran dan ketidakberuntungan pemain asal Mesir itu.

โ€œTidak ada sedikit pun kesalahan atau apa pun. Dia biasanya mencetak gol dari situasi ini tetapi malam ini dia tidak melakukannya,โ€ kata Klopp dikutip dari laman resmi Liverpool, Kamis (30/12/2021).

Lebih lanjut, juru taktik asal Jerman itu menjelaskan bahwa malam itu The Reds -julukan Liverpool- memang tidak tampil baik. Tak hanya gagalnya penalti Mo Salah, Klopp mengatakan semua pemain tampil tidak seperti biasanya.

โ€œItu sedikit seperti keseluruhan permainan. Mo (Salah) adalah bagian dari tim dan biasanya dia lebih baik dalam situasi ini (penalti) seperti tim biasanya lebih baik dalam pertandingan sepak bola,โ€ ujar Klopp.

Mohamed Salah

โ€œMalam ini kami tidak melakukannya dan itulah mengapa kami kalah,โ€ tambahnya.

Sementara itu, kekalahan ini membuat Liverpool gagal menempel ketat Manchester City yang berada di puncak klasemen sementara Liga Inggris 2021-2022. Saat ini, Liverpool memiliki koleksi 41 poin dan gagal menjauh dari pesaing terdekatnya, Chelsea yang memiliki jumlah poin serupa.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini