Resmi Balik ke Chelsea, John Terry Ngaku Gembira

Rio Eristiawan, Jurnalis · Kamis 30 Desember 2021 11:56 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 30 45 2524833 resmi-balik-ke-chelsea-john-terry-ngaku-gembira-2BlV94buYp.jpg John Terry resmi kembali ke Chelsea. (Foto: Instagram/johnterry.26)

LONDON - Chelsea dipastikan telah membawa pulang legendanya, yakni John Terry. Mantan kapten The Blues itu dipastikan akan masuk ke dalam bagian manajemen Chelsea per 1 Januari 2022 mendatang. Kini Terry pun mengaku sangat bahagia karena bisa pulang ke tempat dirinya berasal.

Chelsea akhir-akhir ini lebih sering mempromosikan pemain muda berbakatnya ke dalam starting XI.Bahkan beberapa pemain dari Cobham Academy seperti Callum Hudson-Odoi, Mason Mount, Reece James dan Andreas Christensen yang menjadi pilihan utama Thomas Tuchel.

Berbeda dengan beberapa tahun lalu, di mana Chelsea lebih sering membeli pemain mahal dan membiarkan pemain mudanya berkembang di tim lain. Tetapi kini mereka sadar betapa pentingnya regenerasi dari akademi sendiri.

Baca Juga: Bergelimang Bintang, Skuad Chelsea Disebut Terbaik di Liga Inggris Musim Ini

John Terry

Keseriusan untuk membangun pondasi di academy terus ditunjukkan klub asal London Barat itu. Salah satunya mempekerjakan legenda mereka yakni Terry sebagai konsultan klub.

Terry adalah lulusan dari akademi Chelsea dan menghabiskan waktu tiga tahun sebelum bermain di tim utama pada 1998. Ia pun berhasil mengamankan tempatnya di lini belakang The Blues dan telah bermain 717 penampilan di semua kompetisi dan mencetak 67 gol, sebelum memutuskan pensiun di aston Villa pada 2018.

Seusai pensiun, Terry menghabiskan waktu empat tahun di Aston Villa sebagai asisten pelatih Dean Smith. Tetapi kini, ia memutuskan kembali dengan klub lamanya.

Pria berusia 41 tahun itu mengaku senang dengan kepulangan dirinya dengan peran barus yang akan dijalankan sebagai konsultan pelatih academy. Terry mengatakan akan memberikan pelatihan dan membimbing pemain muda Chelsea.

“Saya senang mengumumkan bahwa saya akan pulang, dan telah mengambil peran konsultasi akademi Chelsea FC," kata Terry dilansir dari Tribalfootball, Kamis (30/12/2021).

John Terry

“Selain memberikan sesi pelatihan lapangan, saya akan terlibat dalam diskusi pelatihan dan membimbing para pemain akademi kami," lanjutnya.

Tentunya dengan kehadiran Terry itu diharapkan semakin banyak pemain dari akademi Chelsea yang bersinar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini