Pemain Chelsea Mulai Berguguran, Thomas Tuchel Pesimis The Blues Bisa Juara Liga Inggris 2021-2022

Rio Eristiawan, Jurnalis · Kamis 30 Desember 2021 10:57 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 30 45 2524793 pemain-chelsea-mulai-berguguran-thomas-tuchel-pesimis-the-blues-bisa-juara-liga-inggris-2021-2022-i4JZtSMttO.JPG Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel. (Foto: Reuters)

LONDON - Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel mulai pesimis timnya bisa menjuarai Liga Inggris 2021-2022. Pasalnya ia merasa skuad Chelsea saat ini tidak mampu bersaing memperebutkan gelar lantaran banyaknya pemain yang cedera dan terkena virus corona.

Terbukti dengan banyaknya pemain yang absen Chelsea pun gagal meraih kemenangan saat menghadapi Brighton & Hove Albion di pekan ke-20 Liga Inggris 2021-2022 di Stadion Stamford Bridge, Kamis (30/12/2021) dini hari WIB. The Blues hanya bermain imbang 1-1 dengan Brighton.

Meski sempat unggul melalui Romelu Lukaku di menit ke-28, tetapi tim tamu berhasil menciptakan gol balasan lewat Danny Welbeck di menit ke-90+1. Dalam pertandingan ini pun, Chelsea harus kehilangan Reece James akibat cedera hamstring dan Andreas Christensen mengalami masalah punggung.

Baca Juga: Chelsea Ditahan Brighton 1-1, Thomas Tuchel Marah-Marah kepada Wasit

Chelsea (Reuters)

Seusai pertandingan, Tuchel mendapatkan pertanyaan soal peluang timnya untuk meraih gelar musim ini. Pelatih asal Jerman itu mengatakan dengan banyaknya pemain Chelsea mengalami cedera dan positif Covid-19, bagaimana peluang The Blues bisa bersaing kalau seperti ini keadaanya.

“Bagaimana seharusnya kami berada di dalamnya? Kami memiliki tujuh kasus Covid. Kami memiliki lima atau enam pemain yang absen selama enam minggu atau lebih. Bagaimana seharusnya kita bersaing dalam perburuan gelar?," kata Tuchel dilansir dari Independent, Kamis (30/12/2021).

Lebih lanjut, Tuchel mengatakan tim lain di Liga Inggris memiliki skuad yang lengkap. Tetapi akan aneh jika Chelsea memikirkan peluang juara dengan banyaknya pemain cedera dan Covid-19.

“Semua orang yang memiliki skuat penuh, semua orang dalam pelatihan memiliki kekuatan penuh untuk melewati liga ini," ucapnya.

“Kami akan bodoh jika berpikir kami bisa melakukannya karena Covid dan cedera dan hanya bermain, dan semua orang akan bodoh melakukannya tanpa 23 pemain yang fit," jelasnya.

Thomas Tuchel

Dalam lima pertandingan terakhir, Chelsea hanya berhasil meraih dua kemenangan dan tiga hasil imbang. Sementara di pertandingan selanjutnya, The Blues akan menghadapi lawan berat yakni Liverpool pada Minggu 2 Januari 2022.

Harapan Tuchel kini adalah skuadnya bisa kembali seperti dulu, di mana tidak ada banyak pemain yang cedera dan terinfeksi virus Covid-19. Andai skuad Chelsea lengkap, barulah Tuchel berani membicarakan peluang juara lagi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini