Chelsea Ditahan Brighton 1-1, Thomas Tuchel Marah-Marah kepada Wasit

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Kamis 30 Desember 2021 10:09 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 30 45 2524766 chelsea-ditahan-brighton-1-1-thomas-tuchel-marah-marah-kepada-wasit-jEl8bprrxl.JPG Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel. (Foto: Reuters)

LONDON – Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel marah-marah kepada wasit pertandingan yang memimpin jalannya laga antara timnya melawan Brighton & Hove Albion di laga lanjutan Liga Inggris 2021-2022, Kamis (30/12/2021) dini hari WIB. Pasalnya Tuchel merasa Chelsea seperti dicurangi wasit karena tak memberikan timnya penalti ketika ada pemain The Blues dilanggar di dalam kotak penalti.

Bermain di Stamford Bridge, Jorginho dan kolega sejatinya tampil sangat dominan pada babak pertama. Mereka menghasilkan banyak peluang yang salah satunya berbuah gol dari Romelu Lukaku (28’) yang menyambut sepak pojok Mason Mount dengan tandukannya.

Baca Juga: Hasil Chelsea vs Brighton & Hove Albion di Pekan Ke-19 Liga Inggris 2021-2022: The Blues Tertahan di Kandang

Akan tetapi, penampilan pasukan London biru merosot jauh pada babak kedua. Mereka berada dalam tekanan Seagulls –julukan Brighton- dan akhirnya kebobolan di penghujung babak kedua oleh Danny Welbeck.

Chelsea (Reuters)

Namun, Tuchel berpendapat bahwa timnya seharusnya bisa menang jika wasit menunjuk titik putih ketika Christian Pulisic dijatuhkan Joel Veltman di kotak terlarang pada menit 49. Sayangnya, sang pengadil tidak melihat bahwa kejadian itu adalah sebuah pelanggaran. Alhasil, pelatih asal Jerman itu terlihat sangat geram dengan keputusan tersebut.

“Hasil imbang ini pantas? Benar-benar tidak. Kami memiliki peluang yang lebih baik dan penalti yang jelas. Sangat mengecewakan,” kata Tuchel dilansir dari BBC, Kamis (30/12/2021).

“Wasit tidak ingin memberikan penalti ketika itu adalah penalti yang jelas 100%. Keadaannya tidak berpihak pada kami. Itu 100% penalti, tanyalah pada wasit bukan pada saya,” imbuhnya.

Pada pertandingan itu, The Blues kehilangan dua pemain belakang mereka karena cedera, yakni Andreas Christensen dan Reece James. Tentu saja, cederanya dua pemain tersebut menambah daftar pemain Chelsea yang masuk ke ruang perawatan setelah sebelumnya ada Ben Chillwel yang bahkan dipastikan absen hingga akhir musim.

Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel (Reuters)

Meski hanya bisa mendapat satu poin, juara bertahan Liga Champions itu tetap naik ke peringkat dua pada klasemen sementara Liga Inggris 2021-2022. Chelsea menyalip Liverpool yang kemarin menelan kekalahan dari Leicester City di laga lainnya.

Sementara itu, jarak Chelsea dengan peringkat pertama yang dihuni Manchester City pun kembali menjauh. Kini ada jarak delapan poin di antara Chelsea dengan The Citizens.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini