Share

Tembus Final Piala AFF 2020, Menpora Pastikan Timnas Indonesia Dapat Bonus

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Selasa 28 Desember 2021 11:59 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 28 51 2523672 tembus-final-piala-aff-2020-menpora-pastikan-timnas-indonesia-dapat-bonus-b03JgozmZ6.jpg Para pemain Timnas Indonesia. (Foto: Instagram/@PSSI)

JAKARTA โ€“ Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali, mengomentari pencapaian Timnas Indonesia yang sukses menembus final Piala AFF 2020. Zainudin Amali pun memastikan Evan Dimas dkk akan mendapatkan bonus dari pemerintah.

Meski menjamin adanya bonus tersebut, Zainudin Amali belum bisa mengatakan apa yang akan didapat skuad Garuda. Sebab, hal itu harus direncanakan dengan matang karena tidak bisa sembarangan begitu saja mengeluarkan uang negara.

Para pemain Timnas Indonesia

โ€œSudah pasti pemerintah ada perhatian, ada apresiasi, tapi seperti apa bentuknya, tidak bisa saya katakan sekarang. Kalau ada pihak masyarakat yang mau memberikan apresiasi ya silakan. Tapi yang jelas, pemerintah juga akan memberikan itu,โ€ kata Zainudin kepada awak media.

BACA JUGA: Media Vietnam Rendahkan Timnas Indonesia Asuhan Shin Tae-yong Jelang Lawan Thailand di Leg I Final Piala AFF 2020

Lebih lanjut, Zainudin Amali memperkuat ucapannya dengan mengatakan soal bonus yang diberikan kepada Tim Bulu Tangkis Indonesia yang menjuarai Piala Thomas 2020. Sebagai informasi, Zainudin memang ditemui awak media dalam acara pemberian apresiasi kepada beberapa atlet yang berprestasi pada 2021, termasuk kepada Jonatan Christie dan kolega.

BACA JUGA: Kalahkan Singapura, Timnas Indonesia Lolos ke Final Piala AFF untuk Keenam Kalinya

โ€œOrang-orang meragukan kita kasih bonus ke Tim Thomas, akhirnya kita buktikan hari ini kita berikan. Karena itu ada aturannya, tidak bisa kita punya duit banyak tinggal beli ke warung gitu saja. Tapi pasti ada bonusnya, tapi belum tahu bentuknya seperti apa,โ€ jelas pria berdarah Gorontalo itu.

Jika pasukan Shin Tae-yong mendengar kabar baik tersebut tentu mereka akan lebih bersemangat lagi. Mereka akan tampil maksimal karena ada bonus yang sudah menanti mereka di depan mata.

Akan tetapi, Tim Merah-Putih harus melewati pertandingan sulit terlebih dahulu di partai puncak. Pasalnya, mereka akan menghadapi Thailand yang punya kualitas pemain yang bagus dan sukses menumbangkan sang juara bertahan Vietnam di semifinal.

Menpora Zainudin Amali

Meski begitu, performa Indonesia juga tak bisa diremehkan begitu saja. Sebab, mereka tampil trengginas di semifinal dan sukses menyingkirkan tim tuan rumah Singapura dengan skor agregat 5-3.

Alhasil, laga pamungkas yang akan digelar pada 29 Januari 2021 dan 1 Januari 2022 diprediksi akan berlangsung sengit. Kini, menarik menantikan pertemuan Timnas Indonesia vs Thailand yang akan tersaji mulai besok.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini