Share

Jadi Sorotan, Bonus Rp500 Juta untuk Timnas Indonesia dari Crazy Rich Malang Tuai Decak Kagum dari Media Thailand

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Selasa 28 Desember 2021 11:11 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 28 51 2523639 jadi-sorotan-bonus-rp500-juta-untuk-timnas-indonesia-dari-crazy-rich-malang-tuai-decak-kagum-dari-media-thailand-JYFEH7JgpG.jpg Timnas Indonesia mendapat bonus dari crazy rich Malang. (Foto: Twitter/@pssi)

SINGAPURA – Bonus Rp500 juta yang diberikan Crazy Rich Malang, Gilang Widya Pramana, kepada Tim Nasional (Timnas) Indonesia usai lolos ke partai final Piala AFF 2020 jadi sorotan. Bahkan, media Thailand ikut menyoroti hal ini.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia sukses melesat ke babak final Piala AFF 2020 usai mengalahkan Singapura di semifinal dengan agregat skor 5-3. Dengan begitu, skuad Garuda akan menuju partai final keenam kalinya sepanjang sejarah Piala AFF.

Crazy rich Malang memberika hadiah kepada Timnas Indonesia

Kesuksesan ini pun menuai banyak apresiasi. Pasalnya, pencapaian ini lebih dari target sang pelatih, Shin Tae-yong, yang baru membesut skuad Garuda sejak 2019.

Shin menargetkan Indonesia hanya menembus babak semifinal Piala AFF 2020. Namun ternyata, di babak itu, mereka dapat mengandaskan perlawanan dari Singapura. Mereka menang agregrat 5-3 setelah imbang di 1-1 di leg I, kemudian menang 4-2 di leg II.

BACA JUGA: Viral Suporter Timnas Indonesia Bersholawat saat Lawan Singapura di Piala AFF 2020, Netizen: Merinding

Dengan begitu, Timnas Indonesia mampu menembus final dan bersiap menghadapi raksasa Asia Tenggara, Thailand. Ini merupakan final keempat menghadapi Thailand setelah tiga pertemuan sebelumnya di partai puncak selalu berakhir untuk kemenangan tim Gajah Perang (2000, 2002, dan 2016).

BACA JUGA: Strategi Bunglon Shin Tae-yong Ternyata Mampu Membuat Pelatih Timnas Singapura Tertipu

Apresiasi besar pun diberikan Gilang berupa uang tunai yang diserahkan melalui Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi. Kabar yang tersiar di laman resmi PSSI tersebut langsung dikutip oleh Media Thailand, Siam Sport.

“Para pemain Garuda sangat didukung, menerima suntikan uang Rp500 juta setelah menembus final,” tulis judul dari media tersebut, Selasa (28/12/2021).

Media pun juga menyoroti janji dari Juragan 99 itu jika Indonesia mampu meraih juara. Gilang merencanakan akan menambahkan bonus sebesar Rp1 miliar bila itu terwujud.

“Pemilik grup bisnis ternama J99 Corp ini siap memberi lebih, Rp1 miliar (sekira 2.400.000 baht Thailand) jika Garuda dapat mengalahkan Timnas Thailand dan merebut takhta AFF Suzuki Cup 2020 untuk pertama kalinya dalam sejarah Timnas Indonesia,” lanjut media itu.

Timnas Indonesia. Foto: PSSI

Skuad Garuda perlu melakoni dua pertandingan terakhir melawan Thailand di partai final pada 29 Desember 2021 dan 1 Januari 2022. Keduanya masih berlangsung di National Stadium, Singapura pukul 19.30 WIB.

Ini merupakan momen bersejarah bagi skuad Garuda untuk meraih gelar juara AFF pertama kali sepanjang sejarah. Kalau itu terwujud, bukan tidak mungkin dua hingga lima tahun ke depan Indonesia bisa menjadi raksasa Asia Tenggara hingga Benua Asia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini