Share

Bilang Begini ke Pemain Singapura yang Gagal Eksekusi Penalti, Asnawi Mangkualam Trending di Twitter

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Minggu 26 Desember 2021 12:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 26 51 2522792 bilang-begini-ke-pemain-singapura-yang-gagal-eksekusi-penalti-asnawi-mangkualam-trending-di-twitter-Wdz2eTWiB7.jpg Asnawi Mangkualam saat menghampiri Faris Ramli yang gagal mengeksekusi penalti. (Foto: Twitter)

NAMA kapten Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam, trending di Twitter setelah kedapatan meledek pemain Timnas Singapura, Faris Ramli, yang gagal mengeksekusi penalti di leg II semifinal Piala AFF 2020. Dalam video yang beredar, Asnawi Mangkualam langsung menghampiri Faris Ramli yang gagal mengeksekusi penalti.

Saat itu, Asnawi Mangkualam seperti mengucapkan kata โ€œThank Youโ€ atau terima kasih kepada Faris. Sebab, jika bola sepakan Faris Ramli masuk, Timnas Singapura unggul 3-2 dan berpotensi besar memenangkan pertandingan, mengingat laga sudah memasuki menit 90.

Asnawi Mangkualam

Seperti yang sudah diutarakan di atas, reaksi tersebut sontak membuat netizen membicarakan Asnawi Mangkualam di Twitter. Hingga berita ini dibuat pada Minggu (26/12/2021) siang WIB, pemain berusia 22 tahun itu masih duduk di peringkat paling atas dalam kolom trending di Indonesia.

Sebanyak 18,5 ribu cuitan membahas topik itu. Mulai dari artis terkenal hingga netizen biasa ramai-ramai membicarakan Asnawi Mangkualam.

Namun, yang terbanyak tentu saja gambar-gambar lucu alias meme yang dibuat dengan menggunakan foto yang mengabadikan momen itu. Salah satunya, adalah yang diunggah oleh akun @hlmgntng.

Asnawi Mangkualam

BACA JUGA: Media Malaysia Sebut Timnas Indonesia Tak Layak Lolos ke Final Piala AFF 2020 karena Keputusan Kontroversial Wasit

Ia mengunggah foto itu sambil menuliskan โ€˜will you marry me?โ€™ yang seakan-akan membuat Asnawi Mangkualam sedang melamar Faris Ramli.

Selain itu, banyak juga netizen yang menyatakan rasa bangganya dengan pemain kelahiran Makassar itu. Pasalnya, ia memang tampil sangat garang di sisi kanan lapangan dengan umpan-umpan silang berbahaya yang dikirimkan ke lini depan.

Timnas Indonesia

Pertandingan yang berlangsung di National Stadium, Singapura, itu sendiri berakhir dengan skor 4-2 untuk kemenangan Timnas Indonesia. Dalam laga ini, gol-gol Timnas Indonesia diciptakan Ezra Walian pada menit ke-11, Pratama Arhan (87โ€™), Shawal Anuar (OG 91โ€™) dan Egy Maulana Vikri (105+2โ€™).

Sementara itu, dua gol Singapura diciptakan Song Ui-young di pengujung babak pertama dan Shahdan Sulaiman (74โ€™). Sekarang, Timnas Indonesia sedang menunggu lawan mereka di partai puncak Piala AFF 2020 yang dilangsungkan pada 29 Desember 2021 dan 1 Januari 2022.

Nanti malam, laga leg II semifinal Piala AFF 2020 bakal mempertemukan Thailand dan Vietnam. Di leg I semifinal yang berlangsung pada Kamis, 23 Desember 2021, Thailand menang 2-0 atas Vietnam.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini