Share

Tak Jadi Hajar Vietnam 3-0 karena Chanatip Songkrasin Gagal Eksekusi Penalti, Pelatih Timnas Thailand: Tak Masalah

Ilham Sigit Pratama, MNC Portal · Jum'at 24 Desember 2021 05:37 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 24 51 2521800 tak-jadi-hajar-vietnam-3-0-karena-chanatip-songkrasin-gagal-eksekusi-penalti-pelatih-timnas-thailand-tak-masalah-iNXqqttIxD.jpg Timnas Thailand menang atas Vietnam. (Foto: Instagram/changsuek)

KALLANG - Tim Nasional (Timnas) Thailand bisa saja menang 3-0 atas Vietnam di leg pertama semifinal Piala AFF 2020 jika Chanatip Songkrasin berhasil mengeksekusi penalti di menit ke-85. Namun, nyatanya Chanatip Songkrasin gagal memasukkan bola dan membuat Thailand pada akhirnya hanya menang 2-0 atas The Golden Star –julukan Timnas Vietnam.

Berdasarkan pernyataan pelatih Thailand, Alexandre Polking, gol penalti Chanatip Songkrasin seharusnyaa bisa menyempurnakaan laga yang berlangsung pada Kamis 23 Desember 2021 malama WIB kemarin. Namun, ia merasa hal tersebut bukan masalah toh Thailand tetap menang dengan skor meyakinkan 2-0.

Sebagaimana diketahui, Thailand berhasil mengalahkan Vietnam melalui brace Songkrasin pada menit 14 dan 23 di Stadion Nasional Singapura, Kallang, Kamis 23 Desember 2021. Songkrasin berkesempatan mencetak hattrick, namun eksekusi penaltinya pada menit 84 gagal dieksekusi.

Baca Jug:a Berkat Piala AFF 2020, Posisi Timnas Indonesia di Ranking FIFA Desember 2021 Melonjak

Vietnam vs Thailand

Penalti tersebut sendiri didapat usai Supachai Jaided dijatuhkan Do Duy Manh di kotak terlarang. Namun, keunggulan 2-0 tidak berubah hingga laga usai.

Mano mengatakan bahwa dirinya tidak mempermasalahkan kegagalan eksekusi yang dilakukan pemainnya. Menurutnya, para pemain sebaiknya tidak perlu terlalu memikirkan hal tersebut dan fokus untuk istirahat untuk memulihkan diri.

“Di babak kedua, kami mengubah beberapa hal dan mencoba untuk tetap kompak. Tapi sayangnya kami gagal mengeksekusi penalti,” kata Mano dilansir laman resmi Piala AFF, Jumat (24/12/2021).

“Itu bisa menjadi rencana yang sempurna, tetapi itu sudah berakhir dan kami perlu beristirahat,” sambungnya.

Lebih lanjut, Mano juga mengatakan bahwa dirinya puas dengan hasil yang didapat timnya. Menurutnya, keunggulan dua gol merupakan modal bagus untuk menatap leg kedua.

“Kami memiliki keunggulan kecil dengan dua gol, itu langkah pertama yang penting tetapi ini belum selesai,” ucapnya.

Pelatih TImnas Thailand, Alexandre Polking (Instagram/changsuek)

Kendati puas dengan hasil pertandingan, pelatih berdarah campuran Jerman dan Brasil itu masih belum puas dengan performa anak asuhnya. Mano mengataan bahwa sebenarnya anak asuhnya bisa bermain lebih baik lagi.

“Kami tahu kami harus menyesuaikan beberapa hal, dan tahu kami bisa bermain lebih baik lagi dari hari ini, tetapi kami tahu itu penting untuk mendapatkan hasil,” katanya.

Selanjutnya perjuangan Thailand akan diteruskan d leg kedua, yang mana digelar pada Minggu 26 Desember 2021. Thailand hanya butuh hasil imbang untuk bisa memastikan diri lolos ke partai final Piala AFF 2020.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini