Share

Keluhkan Jadwal Padat, Ralf Rangnick Berharap Piala Liga Inggris Dihapus

Rio Eristiawan, MNC Portal · Jum'at 24 Desember 2021 19:16 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 24 45 2522249 keluhkan-jadwal-padat-ralf-rangnick-berharap-piala-liga-inggris-dihapus-erCqG83rLT.jpg Ralf Rangnick harap Piala Liga Inggris dihapus. (Foto/Reuters)

MANCHESTER - Pelatih Manchester United, Ralf Rangnick, mengeluh dengan jadwal padat sepakbola Inggris. Oleh karena itu, dia berharap Piala Liga Inggris bisa dihapus, meski memahami turnamen tersebut merupakan kompetisi yang telah menjadi ciri khas.

Piala Liga Inggris adalah ajang tertua sepakbola di tanah Britania Raya. Ajang tersebut telah berlangsung sejak 1960-an sampai saat ini.

Foto/Reuters

Namun, dengan banyaknya ajang yang ada di Inggris (Piala AF dan Liga Inggris) membuat padatnya jadwal yang diterima tim-tim papan atas. Hal itu pun yang dirasakan Rangnick bersama Man United.

Baca juga: Peran Diambil Cristiano Ronaldo, Edinson Cavani Mending Gabung Barcelona Saja

Pelatih berusia 63 tahun itu mengutarakan pendapatnya soal Piala Liga Inggris. Rangnick mengatakan agar Piala Liga Inggris dihapuskan, terlebih dengan situasi pandemi Covid-19.

Baca juga: Buffon Tuduh Cristiano Ronaldo Biang Kerok Rusak Juventus

"Inggris adalah satu-satunya liga teratas yang memainkan dua kompetisi piala. Sedangkan negara lainnya sudah menghapus turnamen lokal untuk mengurangi padatnya jadwal," kata Rangnick dikutip dari The Sun, Jumat (24/12/2021).

"Terlebih Inggris punya tradisi Boxing Day. Tapi, saya menghormatinya dan itu sudah jadi ciri khas di sini," ucapnya.

Rangnick mengatakan kesehatan dan keselamatan pemain harus menjadi prioritas utama. Ia berharap Federasi Sepak bola Inggris (FA) mempertimbangkan hal tersebut.

Foto/Reuters

"Apalagi adanya Corona, jadi kami harus menjaga pemain," tuturnya.

"Sebaiknya, semua pihak duduk bersama untuk melakukan diskusi soal jadwal kompetisi yang ketat seperti sekarang," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini