Share

Tekelnya kepada Andy Robertson Dinilai Layak Kartu Merah, Harry Kane: Tidak!

Rio Eristiawan, MNC Portal · Senin 20 Desember 2021 21:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 20 45 2519780 tekelnya-kepada-andy-robertson-dinilai-layak-kartu-merah-harry-kane-tidak-9G2mAnqAjC.jpg Harry Kane menilai dirinya tidak layak menerima kartu merah atas tekel kepada Andy Robertson (Foto: Reuters)

LONDON - Tottenham Hotspur imbang 2-2 lawan Liverpool dalam lanjutan Liga Inggris 2021-2022. Dalam laga seru itu, terdapat banyak drama yang salah satunya adalah tekel Harry Kane kepada Andy Robertson.

Tanding di Tottenham Stadium, Minggu 19 Desember 2021, malam WIB, dua gol Tottenham dicetak oleh Harry Kane (13') dan Son Heung-min (74'). Sementara itu, dua gol Liverpool tercipta melalui Diogo Jota (35') dan Andy Robertson (69').

Harry Kane tekel Andy Robertson (Foto: Reuters)

Terdapat dua drama dalam pertandingan itu. Pertama, menit ke-20, Kane melakukan tekel keras kepada Robertson, tetapi hanya menerima kartu kuning. Di babak kedua menit ke-77, Robertson harus meninggalkan lapangan lebih cepat setelah melanggar Emerson Royal.

BACA JUGA: Dapat Satu Poin dari Liverpool, Tottenham Hotspur Sudah Bersyukur

Banyak pihak menilai, bahwa wasit Paul Tierney seharusnya memberikan kartu merah kepada Kane. Akan tetapi, pemain internasional Inggris itu menilai dirinya tak pantas menerima kartu merah.

"Tidak, tentu saja tidak (kartu merah)," kata Kane, dikutip dari Team Talk, Senin (20/12/2021).

Pemain berusia 28 tahun itu menjelaskan, bahwa tekel itu untuk merebut bola dari Robertson. Kane pun menilai tekel seperti itu wajar terjadi dalam pertandingan besar.

“Itu adalah tekel yang kuat, tetapi saya pikir saya memenangkan bola. Jelas, saya belum melihatnya kembali," ucapnya.

“Ketika Anda bermain melawan tim papan atas dan memperebutkan poin, terkadang akan ada tekel keras. Mereka memeriksanya (melalui VAR) dan kami melanjutkan," tambah Kane.

Harry Kane tekel Andy Robertson (Foto: Reuters)

“Ketika Anda memperlambat segalanya, itu membuatnya terlihat sedikit lebih buruk daripada sebelumnya. Untuk itulah VAR ada di sana," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini