Pemain Barcelona Tak Paham Taktik Xavi Hernandez

Rio Eristiawan, Jurnalis · Sabtu 18 Desember 2021 15:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 18 46 2519044 pemain-barcelona-tak-paham-taktik-xavi-hernandez-KKQAItzRKx.jpg Xavi Hendadez merayakan gol Barcelona ke gawang Espanyol. (Foto/Reuters)

CATALUNYA - Sejumlah pemain Barcelona terungkap tidak memahami taktik Xavi Hernandez. Informasi itu langsung keluar dari sang juru taktik Blaugrana—julukan Barcelona.

Xavi digadang menjadi suksesor Ronald Koeman untuk meningkatkan performa Barcelona. Eks pemain Barca itu meraih debutnya dengan manis dengan dua kemenangan di Liga Spanyol dan satu hasil imbang di Liga Champions.

Foto/Reuters

Namun, Barcelona kembali tampil buruk di tiga laga terakhir. Mereka menelan kekalahan saat menghadapi Real Betis dan Osasuna di Liga Spanyol dan Bayern Munich di Liga Champions.

Baca juga: Xavi Optimis Barcelona Finis di Papan Atas Liga Spanyol, meski Masih Kesulitan Menang

Melihat performa buruk timnya, Xavi mengaku ada beberapa pemain yang tidak memahami strategi darinya. Ia pun mengatakan timnya hasru bermain positif dan berani, karena mereka harus melakukan tekanan kepada lawan.

Baca juga: Rencana Tukar Pemain: Alexis Sanchez Kembali ke Barcelona, Inter Milan Dapatkan Luuk de Jong

“Masih ada kekurangan pemahaman tentang sepakbola yang ingin kami mainkan, ada pemain yang tidak memahami permainan posisi, dan menjadi pemain Barca. Itu mengejutkan," kata Xavi dikutip dari ESPN, Sabtu (18/12/2021).

"Kami harus positif dan berani. Kami harus menekan tinggi, menekan saat kehilangan bola, menyerang karena kami inginkan," ucapnya.

Lebih lanjut, mantan pelatih Al-Sadd mengatakan kehadirannya di Barcelona adalah untuk meningkatkan permainan tim. Xavi pun mengatakan perlu meningkatkan skuadnya terutama pemain penyerang.

Foto/Reuters

"Saya baru berada di sini selama sebulan dan, sebagai pelatih, saya harus meningkatkan pemain yang saya miliki, tetapi ada beberapa hal yang harus kami ubah. Jelas kami perlu meningkatkan skuat, terutama dalam menyerang," jelasnya.

Saat ini, Barcelona tengah terseok-seok di posisi kedelapan klasemen sementara Liga Spanyol dengan mengoleksi 24 poin dari 16 laga. Selain itu, mereka gagal lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini