Share

5 Pertandingan Timnas Indonesia Paling Seru, Nomor 1 Lawan David Beckham

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 17 Desember 2021 20:12 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 17 51 2518799 5-pertandingan-timnas-indonesia-paling-seru-nomor-1-lawan-david-beckham-xmpp3JPw4z.jpg 5 Pertandinga Timnas Indonesia Paling Seru. (Foto: Okezone)

5 pertandingan Timnas Indonesia paling seru dapat Anda ketahui di artikel ini. Seperti yang diketahui, setiap Timnas Indonesia bermain, maka para pencinta sepakbola Tanah Air pasti antusias menyaksikannya.

Timnas Indonesia tercatat sudah banyak melakukan pertandingan menarik yang berlangsung di kompetisi resmi atau pun dalam sebuah laga persahabatan. Dari sekian banyak laga menarik itu, ada beberapa pertandingan yang berlangsung sangat seru, lantas saat melawan tim mana saja?

Berikut 5 Pertandingan Timnas Indonesia Paling Seru:

5. Timnas Indonesia 2-1 Bahrain (Piala Asia 2007)

Budi Sudarsono sempat membela Timnas Indonesia di Piala Asia 2007

Sebuah kejutan terjadi di Piala Asia 2007, di mana Timnas Indonesia mampu menekuk Bahrain dengan skor 2-1. Pada laga Grup D itu, Bambang Pamungkas serta Budi Sudarsono menyumbang masing-masing satu gol di laga tersebut.

Kemenangan itu terasa sangat spesial karena Timnas Indonesia mampu langsung mengalahkan tim kuat di awal turnamen. Sayangnya usai menang melawan Bahrain, Timnas Indonesia kalah di laga melawan Korea Selatan dan Arab Saudi sehingga tidak lolos ke babak selanjutnya.

Namun berada di tim neraka dan sanggup merebut tiga poin jelas sudah sangat luar biasa.

4. Timnas Indonesia 5-1 Malaysia (Piala AFF 2010)

Timnas Indonesia vs Malaysia (AFF 2010)

Tidak ada yang lebih bahagia selain dapat mengalahkan rival bebuyutan dengan kemenangan telak seperti yang dilakukan Timnas Indonesia atas Malaysia di Piala AFF 2010. Lima gol itu diciptakan oleh Cristian Gonzales dan Irfan Bachdim mencetak masing-masing satu gol, lalu Ridwan dan Arief Suyono juga mencetak satu gol. Sisanya datang dari gol bunuh diri Mohamad Asradudin,

Karena laga bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno, maka otomatis banyak penonton Timnas Indonesia yang hadir. Melihat skuad Garuda menhajar Harimau Malaya, suara sorakan tak pernah terhenti di sepanjang laga tersebut yang membuat laga semakin menarik.

3. Timnas Indonesia 2-1 Singapura (Piala AFF 2016)

Skuad Timnas Indonesia di Piala AFF 2016

Pada fase grup Piala AFF 2016, Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Singapura dengan skor 2-1. Kemenangan itu menjadi sangat penting karena skuad Garuda berhasil lolos ke babak semifinal.

Jalannya pertandingan sejatinya memang sangat menarik. Apalagi Timnas Indonesia tertinggal lebih dahulu di menit 27 lewat aksi Khairul. Ketinggalan 0-1 tentu akan memupuskan harapan Timnas Indonesia lolos dari fase grup.

Kendati begitu, nyatanya Timnas Indonesia dapat bangkit di menit 62 lewat aksi Andik Vermansah. Lalu Stefano Lilipaly menggandakan keunggulan Timnas Indonesia di menit 85. Berkat dua gol itu, Timnas Indonesia merebut satu-satunya kemenangan di fase grup tapi berhak lolos ke semifinal.

2. Timnas Indonesia 2-1 Thailand (Piala AFF 2016)

Timnas Indonesia hampir saja menjuarai Piala AFF 2016 lantaran memiliki modal bagus lantaran menang 2-1 atas Thailand di leg pertama yang berlangsung di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat. Pada laga tersebut skuad Garuda tertinggal terlebih dahulu lewat aksi dari Teerasil Dangda di menit ke-33.

Timnas Indonesia pun baru bangkit di babak kedua, tepatnya di menit 65 lewat gol dari Rizky Pora. Sontak gol itu jelas memberi harapan kepada para penggawa Timnas Indonesia.

Permainan skuad Garuda semakin baik hingga akhirnya gol kemenangan tercipta di menit 70 lewat aksi Hansamu Yama. Kegembiraan kala itu tak terbendung sama sekali. Keunggulan 2-1 pun terus dipertahannkan Timnas Indonesia hingga laga berakhir dan membuat pendukung Timnas Indonesia bersuka cita.

Sayangnya di leg kedua final Piala AFF 2016 itu, Timnas Indonesia kalah 0-2 dari Thailand di Stadion Rajamangala, Bangkok. Dengan hasil agregat 2-3, maka Timnas Indonesia pun kalah. Namun, tetap saja leg pertama menjadi sebuah laga yang paling menarik karena Timnas Indonesia mampu melakukan comeback manis.

1. Timnas Indonesia Selection 0-1 LA Galaxy (2011)

Timnas Indonesia vs LA Galaxy

Timnas Indonesia sempat memiliki kesempatan untuk bermain melawan legenda Manchester United dan Real Madrid, yakni David Beckham pada 2011 silam. Kala itu Beckham tepatnya sedang bermain untuk tim asal Amerika Serikat, yakni Los Angeles (LA) Galaxy.

Hebatnya melawan tim yang diperkuat Beckham itu, Timnas Indonesia mampu mengimbangi permaianan LA Galaxy. Walau pada akhirnya Timnas Indonesia kalah 0-1, setidaknya laga tersebut berlangsung sangat menghibur dan menjadi salah satu laga terseru yang diikuti skuad Garuda. (RNR)

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini