Share

Klasemen Sementara Grup B Piala AFF 2020 hingga Matchday Ketiga: Timnas Indonesia Masih di Puncak

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 15 Desember 2021 22:12 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 15 51 2517681 klasemen-sementara-grup-b-piala-aff-2020-hingga-matchday-ketiga-timnas-indonesia-masih-di-puncak-nFGznubvfb.jpeg Aksi Timnas Indonesia saat melawan Vietnam. (FotoL PSSI)

SINGAPURA – Tim Nasional (Timnas) Indonesia masih menguasai puncak klasemen Grup B Piala AFF 2020 usai memainkan matchday ketiga melawan Vietnam pada Rabu (15/12/2021) malam WIB. Sebab pada laga tersebut yang berakhir sama kuat 0-0, Timnas Indonesia berhasil menambahkan satu poin penting di klasemen sementara tersebut.

Sejauh ini Timnas Indonesia berarti sudah mengoleksi dua kemenangan dan satu hasil imbang. Berkat catatan manis itu, skuad Garuda bertengger di peringkat pertama dengan total tujuh poin.

Timnas Indonesia pun berada di posisi pertama berkat torehan sembilan gol dan tiga kebobolan. Sementara Vietnam sendiri harus puas menempati peringkat kedua meski sama-sama memiliki tujuh poin seperti Timnas Indonesia.

Baca Juga: Piala AFF 2020: Alfeandra Dewangga Pemain Terbaik Laga Timnas Indonesia vs Vietnam 

Timnas Indonesia vs Vietnam (Twitter/affsuzukicup)

Timnas Vietnam gagal menggusur skuad Garuda meski memiliki poin yang sama karena secara selisih gol, Timnas Indonesia jauh lebih baik ketimbang tim berjuluk The Golden Star tersebut. Saat ini Vietnam tercatat baru mengoleksi lima gol dan masih tanpa kebobolan.

Hasil imbang yang diraih Timnas Indonesia vs Timnas Vietnam juga membuat persaingan dua posisi teratas semakin sengit. Sebab Malaysia masih memiliki potensi untuk merebut juara Grup B di Piala AFF 2020.

Ya, Malaysia masih berkesempatan untuk memimpin Grup B sekali pun sudah pernah merasakan satu kekalahan dari tiga laga yang sudah dimainkan. Saat ini sendiri Malaysia berada di posisi ketiga dengan koleksi enam poin.

Pada laga pamungkas nanti, Timnas Malaysia akan berjumpa Timnas Indonesia untuk menentukan siapa yang bakal lolos ke babak semifinal Piala AFF 2020. Sementara itu, laga penentuan Vietnam akan ditentukan dalam laga melawan Kamboja.

Untuk Timnas Indonesia yang sedang memimpin klasemen. Sejatinya skuad asuhan Shin Tae-yong itu hanya perlu hasil imbang saat melawan Malaysia untuk bisa lolos ke semifinal. Namun dengan dengan peluang menjadi runner-up jika Vietnam menang atas Kamboja.

Jika mau menjadi juara Grup B Piala AFF 2020, maka Timnas Indonesia wajib menang atas Malaysia yang akan dihelat pada 18 Desember 2021.

Berikut Klasemen Grup B Piala AFF 2020:

Klasemen Grup B Piala AFF 2020 (Wikipedia)


1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini