Barcelona Gagal Menang Lawan Osasuna, Luis Enrique Tetap Yakin pada Xavi Hernandez

Cikal Bintang, Jurnalis · Selasa 14 Desember 2021 01:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 13 46 2516246 barcelona-gagal-menang-lawan-osasuna-luis-enrique-tetap-yakin-pada-xavi-hernandez-F6srp3swHY.jpg Xavi Hendadez merayakan gol Barcelona ke gawang Espanyol. (Foto/Reuters)

BARCELONA Barcelona gagal meraih kemenangan ketika melawan Osasuna pada pekan ke-17 Liga Spanyol 2021-2022 di Stadion El Sadar, Minggu (12/12/2021). Menyikapi hasil itu, Luis Enrique tetap yakin dengan kepelatihan Xavi Hernandez.

Skuad El Barca menelan hasil kurang memuaskan dalam tiga laga terakhir di semua kompetisi. Luis Enrique yang pernah mengasuh Barcelona meminta para penggemar untuk memberikan Xavi waktu untuk kembalikan kepercayaan diri Blaugrana -julukan Barcelona.

Baca juga: Hasil Osasuna vs Barcelona di Pekan Ke-17 Liga Spanyol 2021-2022: Dua Kali Unggul, Blaugrana Justru Gagal Menang

“Saya melihat peningkatan untuk Barcelona, mungkin bukan yang ingin dilihat oleh para penggemar, ini akan memakan waktu,” kata Enrique kepada Marca, dikutip pada Senin (13/12/2021).

Baca juga: Blak-blakan, Xavi Hernandez Sebut Pemain Barcelona Alami Masalah Psikologis

“Memberi mereka kepercayaan diri dan ketenangan dan itu (kemenangan) akan muncul,” tambahnya.

Foto/Reuters

Menurut Enrique, saat ini Xavi hanya butuh waktu untuk mengembangkan potensi yang dimiliki Barcelona. Hal ini dianggap sulit oleh Enrique. Sebab, Xavi harus membenahi dapur Barcelona yang dinilai ‘hancur’ usai peninggalan Ronald Koeman.

“Apa yang mereka cari adalah senjata dan potensi yang dimiliki Barca. Sangat jauh, dalam situasi ini, hal utama adalah kepercayaan diri,” ucap Enrique.

“Xavi telah mengambil tim dengan pemain dengan kepercayaan diri yang sangat sedikit karena situasi sebelumnya,” sambungnya.

Sebagai informasi tambahan, Enrique sendiri pernah menangani Barcelona pada medio 2014 hingga 2017. Saat itu, ia berhasil mempersembahkan 10 trofi untuk Blaugrana, salah satunya adalah gelar Liga Champions 2014-2015.

Foto/Barcelona

Sementara, Xavi memang sedang berusaha mengatasi berbagai masalah yang menimpa Blaugrana. Dari mulai kondisi mental para pemain, hingga gaya bermain yang cocok untuk kembali bersaing di papan atas klasemen Liga Spanyol.

Saat ini, Barcelona duduk di peringkat delapan klasemen sementara Liga Spanyol 2021-2022 dengan koleksi 24 poin. Untuk berikutnya, pasukan Xavi akan berhadapan dengan Elche pada Minggu (19/12/2021) mendatang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini