Share

Manchester United Hanya Menang 1-0 atas Norwich City, Ralf Rangnick Belum Puas

Andika Rachmansyah, MNC Portal · Minggu 12 Desember 2021 06:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 12 45 2515655 manchester-united-hanya-menang-1-0-atas-norwich-city-ralf-rangnick-belum-puas-xTTxzxDzmj.jpg Ralf Rangnick belum puas dengan kemenangan 1-0 Manchester United atas Norwich City (Foto: Reuters)

NORWICH - Manchester United menang 1-0 atas Norwich City dalam laga lanjutan Liga Inggris 2021-2022. Karena hanya menang tipis, Pelatih Man United, Ralf Rangnick, merasa pasukannya masih punya banyak pekerjaan rumah.

Tanding di markas Norwich, Carrow Road, The Red Devils harus bersusah payah untuk meraih kemenangan. Pasalnya, tim besutan Rangnick kesulitan untuk memaksimalkan peluang.

Ralf Rangnick (Foto: Manchester United)

Man United baru bisa mencetak gol pada babak kedua. Penalti Cristiano Ronaldo (75') menjadi pembeda dalam pertandingan itu.

Rangnick pun memuji Norwich yang tampil sangat hebat dengan mengandalkan kekuatan fisik. Permainan tim besutan Dean Smith itu bahkan disebut tidak seperti tim yang saat ini menduduki posisi juru kunci.

Lebih lanjut, pelatih asal Jerman itu juga tidak senang dengan permainan timnya di babak kedua. Sebab, Man United sering memberi hadiah sepak pojok kepada Norwich.

BACA JUGA: Sesak Napas saat Manchester United Lawan Norwich City, Ini Kabar Terkini Victor Lindelof

“Itu adalah pertandingan yang sangat intens dengan fisik. Mereka (Norwich) bermain bagus, mereka tidak bermain seperti tim terbawa," kata Rangnick, dikutip dari BBC, Minggu (12/12/2021).

"Kami memiliki beberapa masalah pada 15 menit pertama. Secara pertahanan, kami melakukannya dengan baik. Secara taktis, di babak pertama kami tidak membiarkan mereka memiliki terlalu banyak tembakan atau peluang,” ungkapnya.

“Di babak pertama, saya memberi tahu para pemain, bahwa kami perlu meningkatkan kecepatan dan intensitas permainan. Babak kedua sedikit lebih baik, tetapi saya sama sekali tidak senang dengan jumlah tendangan sudut yang kami berikan, tetapi pada akhirnya kami mendapat tiga poin,” lanjutnya.

Namun, Rangnick amat puas dengan penampilan apik David De Gea di bawah mistar gawang Man United. Sebab, kiper asal Spanyol itu beberapa kali melakukan penyelamatan gemilang.

David De Gea (Foto: Reuters)

“Kami beruntung memiliki clean sheet dan ada dua atau tiga clean sheet yang dilakukan David De Gea. Akan tetapi, ini adalah clean sheet lain dan masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan,” ungkapnya.

“Kami telah kebobolan jumlah gol terbanyak di sepuluh besar. Sekarang, kami memiliki dua clean sheet yang bagus, tetapi kami masih perlu meningkatkannya, terutama melawan tim yang mengandalkan fisik atau tim yang menyerang tinggi, seperti Norwich,” tutur Rangnick.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini