Share

CSKA Sofia vs AS Roma: Jose Mourinho Masih Belum Puas, meski Sukses Puncaki Klasemen

Sulthan Muafa, MNC Portal · Jum'at 10 Desember 2021 15:24 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 10 51 2515066 cska-sofia-vs-as-roma-jose-mourinho-masih-belum-puas-meski-sukses-puncaki-klasemen-9ApiF3ktsC.jpg Jose Mourinho kala mendampingi AS Roma berlaga. (Foto: Reuters)

SOFIA – Pelatih AS Roma, Jose Mourinho, mengomentari penampilan anak asuhnya di Liga Konferensi Eropa 2021-2022. Meski akhirnya sukses memuncaki klasemen Grup C dan menjadi juara grup, Mourinho ternyata belum merasa puas.

Penyebabnya, Mourinho mengaku tak merasa puas sepenuhnya dengan hasil laga teranyar yang didapat timnya di Liga Konferensi Eropa 2021-2022. Berhadapan dengan CSKA Sofia di Stadion Vasil Levski National, pada Jumat (10/12/2021) dini hari WIB, AS Roma menang tipis dengan skor 3-2.

Laga CSKA Sofia vs AS Roma di Liga Konferensi Eropa. Foto: Twitter AS Roma

AS Roma sebenarnya mampu unggul 2-0 di babak pertama, ditambah 3-0 di babak kedua. Namun, apa yang terjadi jelang 15 menit laga berakhir, gawang Roma justru kebobolan dua gol.

“Kami tidak bisa terus menciptakan masalah bagi diri kami sendiri,” kata Mourinho yang kesal, dikutip dari Football Italia, Jumat (10/12/2021).

BACA JUGA: Leicester City Terlempar ke Liga Konferensi Eropa, Brendan Rodgers: Saya Bahkan Tak Tahu Kompetisi Apa Itu

“Bagaimana mungkin kami menang 2-0 selama 45 menit, kemudian kehilangan bola berulang kali dan duduk terlalu dalam. Dua gol yang kami kebobolan tidak bisa diterima," tambah Mourinho.

BACA JUGA: Laga Ditunda, Rennes Kecewa Tottenham Hotspur Ambil Keputusan Sepihak

Satu-satunya kebahagiaan Roma hanya melihat sukses mengamankan tiga poin atas CSKA Sofia. Pasalnya berkat kemenangan ini, mereka keluar sebagai juara Grup C dan berhak langsung lolos ke babak 16 besar.

Keberhasilan Roma menjadi pemuncak klasemen pun tidak lepas dari hasil imbang Bodo/Glimt dan Zorya. Ia berterima kasih kepada Zorya karena dengan hasil imbang, maka Bodo/Glimt harus puas duduk di posisi runner-up dan harus menjalani playoff.

“Saya hanya senang karena kami menang dan Zorya melakukan tugas mereka, tetapi itulah satu-satunya hal yang membuat saya bahagia malam ini," imbuh Mourinho.

Laga CSKA Sofia vs AS Roma di Liga Konferensi Eropa. Foto: Twitter AS Roma

Satu-satunya kepuasan yang dirasakan mantan pelatih Inter Milan itu adalah gol yang dihasilkan dari Borja Mayoral. Karena sang pemain telah menunjukkan performa apik dengan gol yang luar biasa.

“Dia (Mayoral) adalah salah satu dari sekian pemain yang tampilannya apik. Golnya indah, di sisi lain saya juga menyukai kerja keras yang dia lakukan. tidak terkejut, karena pemain tersebut selalu bekerja keras," pungkas Mourinho.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini