Piala AFF 2020: Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia vs Kamboja di RCTI dan iNewsTV Hari Ini

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 09 Desember 2021 04:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 09 51 2514130 piala-aff-2020-jadwal-siaran-langsung-timnas-indonesia-vs-kamboja-di-rcti-dan-inewstv-hari-ini-ztFcrY4FF3.jpg Jadwal siaran langsung Timnas Indonesia vs Kamboja di RCTI dan iNewsTV (Foto: PSSI)

JADWAL siaran langsung Timnas Indonesia vs Kamboja di RCTI dan iNewsTV hari ini, Kamis (9/12/2021), telah diketahui. Laga seru itu bisa disaksikan di RCTI dan iNewsTV mulai pukul 19.30 WIB.

Sebagaimana diketahui, laga ini akan berlangsung di Stadion Bishan, Singapura. Laga ini merupakan partai pertama untuk Timnas Indonesia di Grup B Piala AFF 2020, tetapi tidak dengan Kamboja.

Timnas Indonesia (Foto: PSSI)

Kamboja sudah menjalani partai pertama mereka beberapa hari lalu dengan menghadapi Malaysia. Sayangnya, Kamboja kalah telak 1-3 dari Malaysia.

Namun, Kamboja tidak kehilangan semangat juangnya meski kalah telak. Angkor Warriors justru makin termotivasi menyambut laga kontra Timnas Indonesia karena ingin meraih kemenangan.

BACA JUGA: Timnas Indonesia Harus Waspada, Kamboja Belum Kehilangan Semangat Juang di Piala AFF 2020

"Jelas, kami tidak akan menyerah dan kami melihat banyak poin bagus selama pertandingan (melawan Malaysia) sehingga kami dapat mempertahankan prinsip dasar kami untuk mempertahankan penguasaan bola," kata Pelatih Kamboja, Ryu Hirose, dilansir dari laman resmi Piala AFF, Rabu (8/12/2021).

Seperti Hirose, Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, juga serius menatap laga kontra Kamboja. Juru taktik asal Korea Selatan itu tetap waspada meski Timnas Indonesia unggul segalanya dari Kamboja.

“Kamboja sangat baik dalam pertandingan kemarin (melawan Malaysia). Oleh karena itu, kami akan mempersiapkan (sebaik mungkin) dan akan lebih keras dalam bermain agar bisa meraih kemenangan,” ujar Shin Tae-yong pada konferensi pers virtual.

Sementara itu, Timnas Indonesia membawa bekal bagus untuk laga ini. Sebab, secara rekor pertemuan, Timnas Indonesia lebih unggul ketimbang Kamboja.

Shin Tae-yong (Foto: PSSI)

Setelah bersua sebanyak 16 kali, Timnas Indonesia tercatat menang 15 kali dan sekali imbang. Catatan tidak terkalahkan itu makin manis karena Timnas Indonesia kerap menang besar atas Kamboja.

Kemenangan terbesar Indonesia atas Kamboja terjadi di SEA Games 1995. Saat itu, Indonesia membantai Kamboja 10 gol tanpa balas. Hasil positif serupa diharapkan dapat diulangi Timnas Indonesia pada malam nanti.

Jadwal siaran langsung Timnas Indonesia:

Kamis, 9 Desember 2021, 19.30 WIB

Timnas Indonesia vs Kamboja, (live di RCTI dan iNewsTV)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini