Hasil Liga Champions 2021-2022 Semalam: AC Milan Dihajar Liverpool, Lionel Messi Dkk Pesta Gol

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 08 Desember 2021 05:38 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 08 261 2513614 hasil-liga-champions-2021-2022-semalam-ac-milan-dihajar-liverpool-lionel-messi-dkk-pesta-gol-IljPtIZYKo.jpg Laga PSG vs Club Brugge di Liga Champions 2021-2022. (Foto: Reuters)

HASIL Liga Champions 2021-2022 semalam menampilkan raihan manis untuk sejumlah tim. Salah satunya didapat Paris Saint-Germain (PSG) yang menang telak atas Club Brugge dengan skor 4-1.

Ajang Liga Champions memang kembali menampilkan sederet pertandingan seru dan menarik pada Rabu (8/12/2021) dini hari WIB. Total, ada delapan laga yang digelar dalam matchday keenam alias pamungkas dalam fase grup semalam. Tim yang berlaga adalah yang bernaung di Grup A-D.

Laga PSG vs Club Brugge di Liga Champions. Foto: Reuters

Di Grup A, ada dua laga seru yang tersaji. Pertama, ada pertemuan PSG vs Club Brugge yang digelar di Stadion Parc des Princes. Armada Mauricio Pochettino pun tampil digdaya dalam laga ini. Mereka memberondong gawang tim tamunya dengan C gol.

BACA JUGA: AC Milan Gagal Tembus 16 Besar Liga Champions 2021-2022 Usai Dipermalukan Liverpool

Lionel Messi dan Kylian Mbappe sama-sama membukukan dua gol dalam laga ini. Berkat aksi apik mereka, PSG menang telak dengan skor 4-1. Hasil ini membawa PSG mengukuhkan diri di posisi kedua pada klasemen dengan koleksi poin 11 angka.

BACA JUGA: Hasil PSG vs Club Brugge di Liga Champions 2021-2022: Lionel Messi dan Mbappe Sumbang 2 Gol

Berikutnya, di Grup A, ada pertemuan RB Leipzig dengan Manchester City. Secara mengejutkan Man City keok di markas Leipzig, Red Bull Arena, dengan skor 1-2. Setelah tertinggal 2 gol, klub berjuluk The Citizens itu hanya bisa membalas satu gol lewat aksi Riyad Mahrez pada menit ke-76.

Laga AC Milan vs Liverpool di Liga Champions. Foto: Reuters

Beralih ke Grup B, ada laga-laga yang tak kalah menarik, di antaranya mempertemukan AC Milan vs Liverpool. The Reds -julukan Liverpool- kembali melanjutkan tren positifnya di ajang Liga Champions dengan memenangkan laga ini dengan skor 2-1.

Dengan kemenangan Liverpool tersebut, Milan secara otomatis dipastikan tersingkir dari ajang Liga Champions karena hanya menghuni posisi keempat di klasemen akhir. Sementara itu, Atletico Madrid memastikan diri lolos ke 16 besar Liga Champions usai menang dramatis atas FC Porto dengan skor 3-1.

Di Grup C, Borussia Dortmund juga sukses berpesta gol 5-0 kala menjamu Besiktas. Erling Haaland, Marco Reus, dan Donyell Malen, menjadi aktor penting dalam laga ini. Meski menang telak, Dortmund tetal gagal melangkah ke babak 16 besar karena hanya menempati posisi ketiga di klasemen akhir Grup C.

Laga Real Madrid vs Inter Milan di Liga Champions 2021-2022. Foto: Reuters

Terakhir di Grup D, Real Madrid sukses membungkam Inter Milan dengan skor 2-0. Laga ini diwarnai satu kartu merah yang didapat penggawa Inter, Nicolo Barella, pada pertengahan babak kedua.

Berikut hasil lengkap Liga Champions semalam:

PSG 4-1 Club Brugge

RB Leipzig 2-1 Manchester City

AC Milan 1-2 Liverpool

FC Porto 1-3 Atletico Madrid

Borussia Dortmund 5-0 Besiktas

Ajax Amsterdam 4-2 Sporting Lisbon

Real Madrid 2-0 Inter Milan

Shaktar Donetsk 1-1 Sheriff Tiraspol

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini