AC Milan Gagal Tembus 16 Besar Liga Champions 2021-2022 Usai Dipermalukan Liverpool

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Rabu 08 Desember 2021 04:59 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 08 261 2513609 ac-milan-gagal-tembus-16-besar-liga-champions-2021-2022-usai-dipermalukan-liverpool-XfgM98TqTc.jpg AC Milan kalah 1-2 dari Liverpool di Liga Champions 2021-2022. (Foto/Reuters)

MILAN - AC Milan dipermalukan Liverpool dengan skor akhir 1-2 pada laga pamungkas Grup B Liga Champions 201-2022. Pertandingan berlangsung di Stadion San Siro, Rabu (8/12/2021) dini hari WIB.

Kekalahan itu membuat AC Milan gagal menembus babak 16 Besar. Pasalnya pada laga lainnya, Atletico Madrid berhasil mengalahkan FC Porto, sehingga menemani Liverpool ke fase gugur.

Jalannya Pertandingan:

Babak Pertama

Tampil di hadapan publiknya sendiri, AC Milan bermain cukup ngotot sejak awal pertandingan.Mengingat mereka harus meraih kemenangan jika ingin lolos ke babak 16 besar. Namun, Liverpool mampu meredam serangan yang dilancarkan pasukan Stefano Pioli tersebut. 

Liverpool yang pada laga kali ini menurunkan beberapa pemain andalannya terbukti mampu mengancam gawang tuang rumah. Pertandingan berjalan dengan aksi jual beli serangan kedua kesebelasan. Akan tetapi hingga laga berjalan sampai menit 20 belum ada peluang emas yang mereka ciptakan. 

Hingga akhirnya Rossoneri –julukan AC Milan- berhasil unggul lebih dulu atas Liverpool berkat gol yang dicetak Fikayo Tomori di menit ke-29. Dia berhasil memanfaatkan kesalahan Allison yang gagal menangkap bola dengan baik.

Foto/Reuters 

Kemudian di menit ke-31, Liverpool nyaris saja menyamakan kedudukan. Akan tetapi tendangan yang dilesatkan Divock Origi masih mengarah tepat ke Maignan dan berhasil ditangkap. 

Selang empat menit, Liverpool berhasil menyamakan kedudukan berkat gol yang dicetak Mohamed Salah. Sama seperti gol AC Milan, dia berhasil memanfaatkan bola usai Maignan gagal menangkap bola dengan baik. Skor pun imbang menjadi 1-1. 

Memasuki lima menit akhir babak pertama, kedua kesebelasan masih terus jual beli serangan. Tambahan waktu dua menit pun diberikan. Namun, baik AC Milan maupun Liverpool, keduanya belum bisa menambah gol. Alhasil skor 1-1 pun menutup jalannya babak pertama.

Babak Kedua 

Di babak kedua, kedua tim tidak menurunkan tempo permainannya. Keduanya masih main ngotot untuk mencetak gol. Di menit ke-52, Salah melakukan tendangan dari luar kotak penalti. namun tendangannya masih terlalu lemah sehingga dapat dengan mudah ditangkap. 

Namun, hanya berselang dua menit. Tepatnya menit ke-54, Liverpool berhasil menjebol gawang AC Milan. Berawal dari tendangan Sadio Mane yang ditepis oleh Maignan, Origi dengan sigap langsung menyambar bola tersebut dengan kepalanya. Skor pun berubah menjadi 2-1 atas keunggulan The Reds –julukan Liverpool. 

Rossoneri masih terus menyerang guna meraih kemenangan pada laga ini. Hingga di menit ke-60, Krunic melakukan tendangan spekulasi dari luar kotak penalti namun tendangannya masih mengarah tipis diatas mistar gawang.

Foto/Reuters 

Hingga pertandingan berjalan sampai menit 80, belum ada peluang emas yang tercipta dari kedua tim. AC Milan masih terlihat kesulitan untuk bisa menembus lini pertahanan The Reds. Kessie nyaris saja menyamakan kedudukan untuk Rossoneri di menit ke-85. Akan tetapi tendangannya masih bisa dihadang oleh Allison. Padahal, dirinya sudah dalam posisi satu lawan satu. 

Tambahan waktu tiga menit diberikan. Rossoneri masih juga belum bisa mencetak golnya. Alhasil, AC Milan pun kalah dari Liverpool dengan skor 1-2. Hasil kekalahan tersebut sekaligus membuat mereka gagal lolos ke babak 16 besar. 

Susunan Pemain AC Milan vs Liverpool: 

AC Milan (4-2-3-1): Maignan; Kalulu (Florenzi 64’), Tomori, Romagnoli, Theo Hernandez; Kessie, Tonali (Saelemaekers 59’); Messias, Brahim Diaz (Bennacer 59’), Krunic (Bakayoko 82’); Ibrahimovic. 

Pelatih: Stefano Pioli. 

Liverpool (4-3-3): Allison; Williams, Ibrahim Konate, Philips, Tsimikas; Oxlade-Chamberlain, Morton, Minamino; Salah (Joe Gomez 64’), Mane (Naby Keita 64’), Origi. 

Pelatih: Jurgen Klopp.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini