Share

Hasil PSG vs Club Brugge di Liga Champions 2021-2022: Lionel Messi dan Mbappe Sumbang 2 Gol

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Rabu 08 Desember 2021 02:39 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 08 261 2513604 hasil-psg-vs-club-brugge-di-liga-champions-2021-2022-lionel-messi-dan-mbappe-sumbang-2-gol-R7lI4qnXgO.jpg Lionel Messi merayakan gol ke gawang Club Brugge di Champions 2021-2022. (Foto/Reuters)

PARIS - Lionel Messi dan Kylian Mbappe menyumbang dua gol saat timnya, PSG mengalahkan Club Brugge dengan skor 4-1 pada laga keenam Grup A Liga Champions 2021-2022. Pertandingan berlangsung di Stadion Parc des Princes, Rabu (8/12/2021) dini hari WIB.

Jalannya Pertandingan:

Babak Pertama

Pertandingan baru berjalan 2 menit, PSG sudah langsung memimpin. Kylian Mbappe mencetak gol lewat tendangan voli. Berawal dari tembakan Nuno Mendes yang ditepis, Mbappe kemudian langsung menyambar bola. 

PSG tak perlu menunggu lama untuk menggandakan keunggulannya. Pada menit ke-7, Mbappe sekali lagi menjebol gawang lawan melalui sepakannya, meneruskan umpan kiriman Angel di Maria. 

Berhasil unggul, PSG tak menurunkan tempo serangannya. Mereka bahkan nyaris saja menambah keunggulannya pada menit ke-12. Sayang, tandukan Di Maria bisa ditepis kiper Brugge, Simon Mignolet.

Foto/Reuters 

Tak mau kalah begitu saja, Brugge mencoba untuk membangun serangan balik. Mereka kemudian nyaris saja memperkecil ketertinggalan pada menit ke-24. Namun, upaya Cisse Sandra bisa dihalau kiper PSG, Gianluigi Donnarumma. 

Memasuki menit ke-37, PSG memperlebar jaraknya, kali ini, Lionel Messi yang menorehkan gol. Dia menampilkan kemampuan individunya dan memperdaya bek Brugge, sebelum melepas tembakan.

Memasuki lima menit terakhir babak pertama, PSG terus menyerang. Mbappe lalu nyaris menciptakan hattrick pada menit ke-43. Namun, sepakannya melambung dan mengakhiri babak pertama dengan skor 3-0.

Babak Kedua 

Begitu paruh kedua dimulai, PSG kembali berusaha untuk membangun serangan. Hanya saja, mereka kini mendapat perlawanan yang sengit dari para penggawa Brugge. 

Brugge kemudian berbalik memberikan tekanan. Pada menit ke-54, tim tamu nyaris memperkecil ketertinggalan. Namun, tembakan keras Noa Lang tersebut bisa dihalau Donnarumma.

Akhirnya Brugge sukses memangkas jarak pada menit ke-68. Adalah |Mats Rits yang berhasil mencetak gol melalui tembakannya. Donnarumma pun tak berkutik dibuatnya.

Foto/Reuters 

Hanya saja, PSG kemudian memperoleh penalti, setelah Messi dijatuhkan di kotak terlarang. Hal itu membuat wasit menunjuk titik putih. Pada menit ke-76, Messi yang menjadi eksekutor sukses menjalankan tugasnya dengan baik. 

Setelah itu, skuad asuhan Mauricio Pochettino berusaha untuk membuat gol tambahan. Sayang, tembakan Messi melenceng pada menit ke-89. Skor bertahan hingga laga usai. 

SUSUNAN PEMAIN:

PSG (4-3-3)

Donnarumma; Nuno Mendes (Kehrer 50), Diallo, Marquinhos, Hakimi; Wijnaldum, Verratti (Ebimbe 84), Gueye (Paredes 71); Mbappe (Icardi 83), Messi, Di María (Herrera 71)

Pelatih: Mauricio Pochettino 

CLUB BRUGGE (4-2-3-1)

Mignolet; Ricca, N’Soki, Hendry, Clinton Mata; Vanaken, Balanta (Mbamba 69), Rits (Vormer 69), Lang, De Ketelaere, Sandra (Van der Brempt 57).

Pelatih: Philippe Clement

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini