Krisis Pemain, Timnas Malaysia Ingin Tambah Penggawa di Piala AFF 2020

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Selasa 07 Desember 2021 13:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 07 51 2513185 krisis-pemain-timnas-malaysia-ingin-tambah-penggawa-di-piala-aff-2020-T0K6o7gFLu.jpg Timnas Malaysia alami krisis pemain di Piala AFF 2020 (Foto: Twitter/@FAM_Malaysia)

SINGAPURA – Kabar kurang menyenangkan datang dari Tim Nasional (Timnas) Malaysia di Piala AFF 2020. Harimau Malaya kekurangan pemain usai dua pemain mereka positif Covid-19.

Federasi Sepakbola Malaysia (FAM) meminta bantuan Federasi Sepakbola ASEAN (AFF) agar bisa menambah jumlah pemain. Sebab, Harimau Malaya kini hanya berkekuatan 21 pemain.

Timnas Kamboja vs Timnas Malaysia (Foto: Twitter/@FAM_Malaysia)

Sebagaimana diketahui, Malaysia hanya dapat membawa 24 pemain untuk di Piala AFF 2020. Jumlah tersebut tentu sangat berbeda dengan Indonesia dan Thailand yang mendaftarkan 30 pemain.

Pandemi Covid-19, yang masih belum surut di Malaysia, menjadi hambatan bagi Harimau Malaya. Kini, tim asuhan Tan Cheng Hoe hanya memiliki 21 pemain yang siap tampil setelah Faisal Halim dan Khairulazhan Khalid terkonfirmasi positif Covid-19.

BACA JUGA: Klasemen Sementara Grup A dan B Piala AFF 2020 di Matchday Pertama: Timnas Indonesia Belum Turun

Kenapa tidak 22 pemain? Sebab, Dian Cools dikabarkan baru akan bergabung dengan Timnas Malaysia nanti.

Sekretaris Jenderal FAM, Mohd Saifuddin Abu Bakar, kini telah mengajukan surat kepada AFF agar bisa mengirim pemain tambahan ke Singapura. Kini, mereka pun masih menunggu jawaban dari AFF.

“Kami telah menulis surat kepada AFF untuk mengajukan agar kami dapat mendatangkan pemain baru karena kami menghadapi hal yang tidak terduga. Lagipula, Kuala Lumpur dan Singapura tidak jauh,” ujar Mohd Saifuddin Abu Bakar, dilansir dari Bharian, Selasa (7/12/2021).

"Jadi, kami menunggu tanggapan dari Komite Kompetisi AFF dan bantuan dari Asosiasi Sepak Bola Singapura (FAS). Mereka sangat membantu karena mereka memahami situasi yang tidak terduga seperti itu," imbuhnya.

Safawi Rasid (Foto: Twitter/@FAM_Malaysia)

Meski begitu, Malaysia mampu tampil sangat baik di laga pertama mereka di Grup B Piala AFF 2020. Saat menghadapi Kamboja, Malaysia mampu menguasai pertandingan dengan baik sehingga meraih kemenangan 3-1.

Nantinya, Indonesia akan menjadi lawan terakhir bagi Malaysia di Grup B dalam laga yang berlangsung pada Minggu (19/12/2021). Dengan performa baik dari Malaysia sejauh ini, Indonesia harus mempersiapkan diri dengan baik agar bisa meraih hasil positif.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini