Share

Manchester United Cuma Menang Tipis, Cristiano Ronaldo Disebut Tak Suka Strategi Ralf Rangnick

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 07 Desember 2021 06:17 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 07 45 2512997 susah-payah-kalahkan-crystal-palace-cristiano-ronaldo-dianggap-kurang-suka-dengan-racikan-manchester-united-ala-ralf-rangnick-9OtbRDWJjV.JPG Pemain Manchester United, Cristiano Ronaldo. (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Pengamat sepakbola, Tim Sherwood menilai Cristiano Ronaldo tidak menyukai gaya permainan Manchester United ala Ralf Rangnick. Pasalnya untuk bisa merebut kemenangan dari Crystal Palace saja, Shewood melihat Ronaldo dan kawan-kawan harus berjuang keas.

Ya, Man United memang berhasil keluar sebagai pemenang saat melawan Palace di laga pekan ke-15 Liga Inggris 2021-2022 pada Minggu 5 Desember 2021. Namun, Man United hanya bisa menang 1-0 berkat gol Fred pada laga yang berlangsung di Old Trafford tersebut.

Man United sejatinya mampu mendominasi jalannya pertandingan di setiap menit saat melawan Palace. Hanya saja Setan Merah tetap kesulitan menghadapi Palace hingga laga pun berakhir 1-0.

Ralf Rangnick bersama Cristiano Ronaldo

Baca Juga: 5 Rencana Penting Ralf Rangnick di Manchester United, Nomor 1 Ditiru Jurgen Klopp dan Thomas Tuchel

Melihat Man United yang harus susah payah menang atas Palace membuat Sherwood merasa Ronaldo mungkin tak suka dengan gaya permainan Rangnick.

“Apakah saya melihat ada banyak perubahan, apakah ada yang berbeda dengan saat (dilatih) Solskjaer atau Carrick? Saya rasa tidak,” kata Sherwood, melansir dari punditaarena, Selasa (7/12/2021).

“Apakah mereka kesulitana untuk meraih kemenangan? Ya. Apakah Palace bermin buruk? Tentu saja, saya tidak berpikir mereka bermain bagus sama sekali dan saya pikir Patrick Vieira akan mengatakan itu,” lanjutnya.

“Saya tidak berpikir Ronaldo tahu terlalu banyak tentang Rangnick. Pria itu datang dengan reputasi besar tetapi saya tidak yakin dari mana dia berasal,” tambah Sherwood.

“Tidak ada yang pernah dilatih olehnya (di Man United). Dia bisa mendapatkan pekerjaan di Man United karena tidak ada orang lain (pelatih lain) yang menginginkannya,” lanjutnya.

Ralf Rangnick (Reuters)

Tentunya Sherwood sah-sah saja memiliki pandangan tersebut. Namun, Rangnick baru sekali menangani Man United dan rasanya masih terlalu cepat untuk menyimpulkan apa pun.

Selanjutnya Rangnick akan memimpin Man United di laga Liga Champions 2021-2022. Man United tepatnya akan melakoni laga pamungkas di Grup F dengan melawan Young Boys pada Kamis 9 Desember 2021 dini hari WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini