Share

Tak Mau Diacak-acak Real Madrid, Simone Inzaghi Minta Inter Milan Waspadai Vinicius Junior

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Selasa 07 Desember 2021 21:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 07 261 2513351 tak-mau-diacak-acak-real-madrid-simone-inzaghi-minta-inter-milan-waspadai-vinicius-junior-lLKzvbV5YU.JPG Pemain Real Madrid, Vinicius Junior. (Foto: Reuters)

MADRID – Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi meminta kepada para pemainnya untuk mewaspadai Vinicius Junior saat bertanding melawan Real Madrid di laga pamungkas Grup D Liga Champions 2021-2022, Rabu 8 Desember 2021 dini hari WIB. Sebab Inzaghi tahu betul jika Vinicius dibiarkan memain sesuka hati, maka pemain tersebut bisa mengacak-acak pertahanan Nerazzurri –julukan Inter.

Sebagaimana diketahui, Vinicius memiliki peran vital dalam penampilan apik Los Blancos –julukan Madrid- musim ini. Bersama Karim Benzema, dia menjadi momok yang menakutkan bagi barisan pertahanan lawan.

Sejauh ini, pemain asal Brasil itu telah menorehkan 10 gol dan tiga assist dalam 16 penampilan di Liga Spanyol 2021-2022. Sementara di kompetisi Eropa, dia membukukan lima penampilan dengan sumbangan dua gol dan empat assist.

Baca Juga: Jadwal Liga Champions Malam Ini: AC Milan Jumpa Liverpool di San Siro, Inter Tandang ke Markas Real Madrid

Vinicius Junior

Untuk itu, Inzaghi mengatakan akan mengawasi pergerakan Vinicius. Menurutnya, pemain berusia 21 tahun itu sangat berkualitas dan tampil konsisten musim ini.

“Kami mengenalnya dengan baik. Dia memiliki begitu banyak kualitas dan dia menunjukkan konsistensi tahun ini dalam mencetak gol dan assist,” kata Inzaghi dilansir dari laman resmi Inter, Selasa (7/12/2021).

“Kami harus mengawasinya, seperti yang akan kami lakukan dengan begitu banyak pemain Real. Mereka memiliki begitu banyak pesepakbola top,” imbuhnya.

Dengan performa gemilangnya itu, pemain yang direkrut dari Flamengo itu membawa Los Blancos lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2021-2022. Selain itu, dia juga membuat timnya bertengger kukuh di puncak klasemen Liga Spanyol.

Sekadar informasi, pada pertemuan pertama kedua tim tersebut pada September lalu, Luka Modric dan kolega berhasil menang tipis di Giuseppe Meazza. Satu-satunya gol dalam laga itu dihasilkan oleh Rodrygo Goes pada menit 89.

Vinicius Junior

Sementara itu, pertemuan kedua mereka nanti akan menentukan siapa yang menjadi juara Grup D. Pasalnya, kedua tim sudah sama-sama memastikan diri masuk ke fase gugur.

Jadi, dapat dipastikan laga Madrid vs Inter tetap akan menarik meskipun kedua tim sejatinya sudah lolos ke babak 16 besar. Kini mereka mengincar juara grup agar perjalanan di babak 16 besar tidak terlalu sulit.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini