Kejar Cristiano Ronaldo di Liga Champions, Lionel Messi Cetak Hattrick di Laga PSG vs Club Brugge?

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 07 Desember 2021 09:43 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 07 261 2513065 kejar-cristiano-ronaldo-di-liga-champions-lionel-messi-cetak-hattrick-di-laga-psg-vs-club-brugge-8NJTQfSoPN.jpg Lionel Messi berpotensi mencetak hattrick di laga PSG vs Club Brugge. (Foto: REUTERS/Christian Hartmann)

BANYAK nada miring yang terkesan meremehkan ketika Lionel Messi dinobatkan sebagai peraih trofi Ballon dOr 2021, Senin 29 November 2021 dini hari WIB. Demi menegaskan kelayakannya merebut Ballon dOr 2021, akankah Lionel Messi mencetak hattrick di laga PSG vs Club Brugge yang merupakan matchday pamungkas Grup A Liga Champions 2021-2022?

Laga PSG vs Club Brugge tak berpengaruh lagi bagi Les Parisiens –julukan PSG. Sebab, Lionel Messi dan kawan-kawan sudah dipastikan lolos ke 16 besar Liga Champions 2021-2022 dengan status runner-up Grup A.

Lionel Messi

Setelah melewati lima pertandingan, PSG mengoleksi delapan angka, terpaut empat poin dari Manchester City di puncak klasemen. PSG juga unggul empat angka dari RB Leipzig dan Club Brugge yang menduduki posisi tiga dan empat klasemen.

Meski begitu, bukan berarti PSG melepas laga ini. Kemenangan dengan skor meyakinkan justru membuat skuad asuhan Mauricio Pochettino menatap babak 16 besar Liga Champions 2021-2022 dengan kepercayaan diri tinggi.

Untuk meraih kemenangan dengan skor telak, PSG dapat menaruh asa kepada Lionel Messi. La Pulga –julukan Lionel Messi– pun dibantu siklus untuk mencetak hattrick yang berlangsung Rabu, 8 Desember 2021 dini hari WIB.

BACA JUGA: Beda dengan Cristiano Ronaldo, Lionel Messi Tolak Disebut Pesepakbola Terhebat

Dibilang begitu karena dalam dua laga awal mentas di Stade Parc des Princes pada Liga Champions musim ini, Lionel Messi selalu mencetak gol. Ketika PSG menang 2-0 atas Manchester City di matchday kedua Grup A Liga Champions 2021-2022, Lionel Messi mencetak satu gol.

Kemudian saat PSG menang 3-2 atas RB Leipzig, Lionel Messi mengemas dua gol. Setelah mencetak satu dan dua gol pada dua laga awal, bukan tak mungkin Lionel Messi mencetak tiga gol di laga ketiganya mentas di kandang sendiri pada Liga Champions 2021-2022.

Lionel Messi

Terlebih Club Brugge merupakan tim dengan pertahanan terlemah di Liga Champions 2021-2022. Dari lima pertandingan, klub asal Belgia ini kemasukan 16 gol!

Hal itu berarti di setiap laganya, gawang mereka kebobolan lebih dari tiga kali. Karena itu, jangan heran jika Lionel Messi mencetak banyak gol di laga dini hari nanti.

Selain itu, mencetak banyak gol juga demi memepet Cristiano Ronaldo yang saat ini tercatat sebagai top skor sepanjang masa Liga Champions dengan 140 gol. Lionel Messi kini berada posisi dua dengan 123 gol.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini